Pekan Paskah Pertama: Menjadi Saksi Tuhan dalam Mewartakan Kasih dan Kebenaran-Nya

0
296

Manado – Ibadat Sabda Wilayah Rohani (Wilroh) Sta Rosa de Lima, Paroki St Mikael Perkamil Manado pada Keluarga Ibu Theresia Salindeho, Selasa 2 April 2024, dimulai tepat pukul 19.00 Wita dan dihadiri 21 umat.

Ibu Lilian Karamoy selaku pemimpin ibadat, membawa renungan yang diambil dalam injil Yoh 20:11-18.

“Terkadang saat kita mengalami masalah; dalam diri kita cenderung menangis, terpaku pada kekecewaan, melihat kemalangan kita dan mengganggap diri kita sedang mengalami cobaan yang sangat berat. Seakan sudah tidak ada pertolongan lagi. Hal demikian membuat kita justru terpuruk dan tidak bisa peka mendengarkan panggilan Tuhan.

“Contoh dari Maria Magdalena yang mengalami kesedihan yang amat berat akan kematian Yesus. Sempat tidak mengenali kalau Tuhan-lah yang sedang berbicara dengan dia. Kita pun demikian, sering melewatkan dan tidak peka terhadap panggilan Tuhan.”

Ibu Lilian berpesan, agar lewat persitiwa Paskah ini, kita pun ikut bangkit meninggalkan segala keterpurukan kita selama ini. Bangkit bersama Yesus dan selalu percaya kepada rencana Tuhan. Seperti Maria Magdalena, kita dipercayakan Tuhan untuk menjadi saksi-Nya dalam mewartakan kasih dan kebenaran-Nya.

Perjumpaan kasih umat dalam Ibadat sabda pada pekan Paskah ini, diakhiri dengan penyampaian dari Ketua Wilroh, yang terkasih Bapak Franky Mantis, menghimbau agar umat tetap semangat dalam kegiatan-kegiatan pelayanan terlebih dalam pelayanan kerohanian di Wilroh Sta Rosa de Lima.

_(Komsos WR Sta. Rosa de Lima, Romario Pratasik dan Diego Mantis)_

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini