Pekan PraPaskah Keempat: Spiritualitas Ekologis

0
1063

Pekan Prapaskah keempat, Rabu 13 Maret 2024, ibadat sabda serta pendalaman tema APP bertempat pada kediaman Kel. Sasambe – Tuju, yang dihadiri sebanyak 28 orang dengan pemimpin ibadat yakni Ibu Virginia Rachmadijanto,

Bacaan diambil dari Mikha 2:1-11 untuk mengantar umat dalam pendalaman tema APP pada sub-tema berikutnya yakni Spiritualitas Ekologis.

Sub-tema kali ini memberikan penjelasan tentang seluruh alam ciptaan adalah anugerah Allah untuk kesejahteraan semua ciptaan-Nya. Diperlukannya penghayatan serta kesadaran bahwa alam ini merupakan rumah bagi semua ciptaan dan rumah Allah sendiri. Oleh sebab itu perlunya tanggung jawab yang berkeadilan dalam mengelola alam.

Sebagai komitmen bersama, umat yang hadir memilih untuk “Menjaga Kebersihan: buang sampah pada tempatnya”. Ibu Virginia berpesan, sekiranya walaupun kecil semoga langkah tersebut dapat memberikan kontribusi dalam menjaga dan mengelola rumah ciptaan Allah ini secara berkeadilan.

Tak lupa juga kegiatan pelayanan pengurus dan umat selama pekan ini, diantaranya melayat duka pada Kel. Handoko – Lolong (WR St. Laurentius) serta peringatan 40 hari dari Almh. Prof. Detty Karema-Kaparang. Misa 40 hari dihadiri kurang lebih 30 umat dan dipimpin langsung oleh Pastor Paroki, Pst. Wens Maweikere, Pr.

(Komsos WR Sta. Rosa de Lima, Ramly Sasambe dan Ichiro Imaizumi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini