Pekan Suci, Ibadat Sabda WR Sta Rosa de Lima

0
70

Manado – Memasuki Pekan Suci, ibadat sabda wilayah rohani (Wilroh) Sta Ros de Lima, Paroki St Mikael Perkamil Manado, dilaksanakan pada hari Selasa 26 Maret 2024, yang bertempat di kediaman Keluarga Tefa-Rae.

Renungan diambil berdasarkan konteks bacaan injil Yoh 13:21-33.36-38, pemimpin ibadat Ibu Lilian Karamoy, mengangkat topik tentang “Pengkhianatan”.

“Pengkhianatan dapat diartikan sebagai suatu keadaan dimana rusaknya relasi atau hubungan kepercayaan antara individu dengan individu maupun individu dengan kelompok. Itulah yang dilakukan oleh Yudas, murid yang mengkhianati Yesus, gurunya.”

“Dewasa ini kita pun masih “berkhianat” kepada Tuhan dengan melakukan dosa (hal yang tidak dikehendaki oleh Tuhan). Akan tetapi, kejatuhan yang kita alami hendaknya justru membangunkan kesadaran dan kepekaan kita untuk bertobat dan kembali ke jalan yang benar.”

“Sama halnya dengan Petrus, yang menyangkal Yesus namun bertobat dan kembali kepada apa yang dikehendaki Tuhan.” ungkap Ibu Lilian Karamoy dalam menutup renungannya.

Setelah ibadat, dilanjutkan dengan penyampaian-penyampaian oleh ketua wilayah rohani, Bpk. Franky Mantis. Sebelum pulang, sebanyak kurang lebih 20 umat yang hadir, diundang keluarga untuk santap kasih bersama.

_(Komsos WR Sta. Rosa de Lima, Ramly Sasambe dan Ichiro Imaizumi)_

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini