Pelayanan Misa Hari Minggu Paskah III Umat Wilroh Sta Rosa de Lima

0
176

Manado – Minggu, 14 April 2024, pelayanan misa umat Wilroh Sta Rosa de Lima, Paroki St. Mikael Perkamil dihari Minggu Paskah ke-III dengan selebran Pastor Johanis Ohoitimur, MSC.

“Damai sejahtera bagi kamu! Yesus datang menyapa para murid-Nya sehingga mereka pun merasakan dan mengalami ‘damai’ dari Tuhan” ungkap Pst. Johanis Ohoitimur, MSC atau yang akrab dipanggi oleh umat Pastor Yong, dalam mengawali homilinya.

“Rasa damai, rasa tenang, rasa teduh, ataupun rasa berbahagia adalah kerinduan semua orang, tapi hal itu tidaklah selalu tercapai. Ada 3 hal yang dapat membuat orang sering tidak mencapai ‘kedamaian’ itu, yaitu diantaranya ketika orang itu sedang/telah melakukan kejahatan, selanjutnya ketika orang itu tidak malaksanakan/melanggar perintah Tuhan, dan yang terakhir ketika orang itu punya sesuatu yang ditakutkan atau adanya keragu-raguan,” tuturnya.

“Apa yang harus dilakukan agar kita boleh mencapai ‘kedamaian’ tersebut? Kedamaian hidup akan kita dapati yakni ketika kita menjumpai Yesus sendiri. Contoh yang paling dekat yakni dalam Ekaristi, ketika kita menyentuh tubuh Tuhan. Seketikapun kita langsung merasakan damai itu sendiri karena telah menjumpai dan menyentuh Tuhan,” urainya.

Dalam menutup homilinya, Pastor Yong berpesan agar damai dari Tuhan bukan hanya untuk diri kita sendiri namun melainkan dibagikan atau diteruskan untuk semua orang.

“Semoga kita mengalami damai dalam hidup kita bersama Kristus, Amin,” tutupnya.

Kegiatan wilayah rohani selama sepekan pada Pekan Paskah Ketiga ini, diantaranya kunjungan anggota umat yang sakit Ibu Dince Piay oleh pengurus inti dan sie. PSE, ibadat sabda pada Keluarga Polar-Tunggal pada Selasa 14 April 2024 yang dipimpin oleh Ibu Virginia Rachmadijanto, serta pertemuan Remaja-OMK wilayah rohani yang bertempat pada Saudari Fernalitha Nangon yang diakomodir langsung oleh Sie Kitab Suci berkolaborasi dengan Sie Remaja-OMK, Sie Liturgi, dan Sie Katakese.

_(Komsos WR Sta. Rosa de Lima, Romario Pratasik dan Diego Mantis)_

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini