Pembekalan Penulisan Reportase, Pastor Wens: Sukses dan Luar Biasa

0
171

Manado – Pastor Paroki St Mikael Perkamil, RD Aloisius Wenseslaus Maweikere menegaskan, pembekalan penulisan reportase sukses dan luar biasa.

“Komsos St. Mikael Perkamil, hebat dan bangga karena direspon dengan karya tulis oleh seluruh peserta,”

Hal ini diungkap Pastor Wens pada penutupan pembekalan tersebut, setelah mengikuti keseluruhan acara pembekalan, bertempat di Aula St. Mikael Perkamil, Jumat, (26/8/2022).

“Sebagai pekerjaan rumah (PR), jangan cuma berhenti di aula, ngoni so mulai beking berita tiap kejadian di wilayah rohani (wr) dan kelompok kategorial (KK) dalam bentuk tulisan reportase, di edit oleh Komsos Paroki, mulai sore ini, kalau hebat”, ujarnya.

Menurutnya, hasil tulisan reportase tersebut akan di edit oleh Tim Komsos yang akan memilih reportase yang paling ideal untuk bisa diekspos keluar.

Lanjutnya, komunikasi sosial (Komsos) bukan tambahan dalam struktur Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan juga bukan pelengkap.

“Atas dasar ensiklik St Yohanes Paulus II menyuarakan kepada Katolik seluruh dunia, agar manfaatkanlah komunikasi sosial sebagai alat pewarta yang paling dahsyat untuk jaman sekarang”, jelas.

Tim Komsos St Mikael Perkamil membuat sejarah sore hari ini. Ingin supaya bukan cuma 3 orang ini yang di Komsos tapi semua yang sudah dapat pembekalan, boleh memberi sumbangsih jelas untuk pewartaan, katakese, informasi, peristiwa lainnya pada WR dan KK.

Tampil sebagai pemateri Pembekalan Penulisan Reportase, Koordinator Komsos St Mikael, Man Venansi Repi, narasumber Teknik Fotografi, Jack Roentoe dan pembicara UU ITE dan Kode Etik Jurnalistik, Iskandar Rumagit.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak-banyaknya 38 orang.(kelompok-kelompok pembekalan/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini