Penampakan “Maria” di Paroki YGB Paniki

0
864

Ada yang berbeda pada perayaan penutupan bulan Maria pada tanggal 31 Mei 2024 di Paroki Yesus Gembala Baik, Paniki. Pada Misa yang dipimpin oleh Pastor Paroki, RD Aloysius Wilar tersebut, terlihat penampakan-penampakan Bunda Maria sebanyak 23 orang yang merupakan perwakilan tiap Wilayah Rohani yang berdandan ala Bunda Maria.

Bunda Maria dari berbagai peristiwa ditampilkan pada malam itu, seperti Bunda Maria dari Fatima, Bunda Maria dari Lourdes, Bunda Maria dari Medjugorje, Bunda Maria Ratu Rosario, Bunda Maria Segala Suku serta Bunda Maria Rosa Mystica, dimana setelah selesai Misa, mereka tampil bergantian dengan menyampaikan makna dan cerita yang ada dibalik peristiwa Bunda Maria tersebut.

Tak hanya tampil, ternyata ada juga Juri yang terdiri dari 2 orang suster dan 1 Frater Pastoral, yang menilai penampilan dan pemaparan mereka akan Bunda Maria yang mereka perankan, hingga diperoleh pemenangnya yakni Juara 1 dari Wilayah Rohani St. Blasius, Juara 2 dari Wilayah Rohani Sta. Brigita dan Juara 3 dari Wilayah Rohani St. Alfonsus Maria de Liguori. Adapula pemenang kategori Favorit yakni dari Wilayah Rohani Sta. Caecilia.

Dalam sambutannya sebelum para “Bunda” ini tampil, Pastor Paroki menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan khazanah umat akan Bunda Maria sehingga semakin menguatkan cinta umat kepada Bunda Maria. Disampaikan juga oleh Pastor yang akrab disapa dengan panggilan “Romo Ape” ini, bahwa kriteria penilaian Lomba Maria Hidup juga mempertimbangkan kehadiran umat Wilayah Rohani yang mendukungnya, jadi bisa saja “Bunda” sudah tampil baik tapi akan berkurang nilainya bila umat Wilayah Rohani yang mengutusnya hanya sedikit bahkan tidak ada yang hadir mulai dari Misa hingga kegiatan lomba berlangsung.

Dan tepat pukul 22:45 WITA setelah pengumuman pemenang dibacakan oleh Juri, Ibu Chenny Salindeho selaku Ketua Panitia mengucapkan terimakasih atas keterlibatan dan antusias umat. Ketua Panitia yang juga merupakan anggota DPP sebagai Bendahara Paroki ini mengutarakan bahwa Lomba “Maria” Hidup ini adalah juga awal dari rangkaian kegiatan menuju HUT ke 30 thn Paroki Yesus Gembala Baik, Paniki yang puncaknya akan diselenggarakan pada bulan September 2024 nanti.

Ave Maria, Gratia Plena, ora pro nobis pecatoribus (AIN)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini