Penderitaan Terbesar Yakni Berpisah Dengan Allah

0
356

Manado – Ibadat perdana ditahun 2024 WR Sta. Rosa de Lima pada Kel. Baguna-Karamoy, Kamis 11 Januari 2024, dimulai tepat pukul 19.00 WITA dan dihadiri oleh 31 umat.

“Orang kusta seperti yang dikatakan dalam bacaan hari ini, yakni memberikan gambaran tentang sebuah penderitaan. Penderitaan terbesar kita manusia yakni berpisah dengan Allah, Sang Pencipta. Putus hubungan, atau terganggunya, ataupun rusaknya relasi kita dengan Tuhan dapat disebabkan oleh berbagai macam hal duniawi saat ini ataupun diri kita sendirilah yang sengaja untuk menjauhkan diri dari Tuhan.” ungkap sdri. Christina dalam mengawali renungannya.

Pemimpin ibadat, sdri. Christina Naif, yang juga dalam pelayanannya bertugas sebagai Koor. OMK Wilayah Rohani, dalam renungannya mengajak umat yang hadir saat itu; untuk tetap menjaga relasi dengan Tuhan. Jadilah saksi tentang kuasa Allah didalam hidup kita yang dapat melenyapkan segala bentuk penderitaan dimuka bumi ini.

Pada akhir ibadat, dilanjutkan dengan beberapa penyampaian-penyampaian penting dari Ketua WR Sta. Rosa de Lima, Bpk. Franky Mantis, sekaligus juga berpesan kepada umat untuk tetap aktif berpartisipasi dalam pelayanan-pelayanan di wilayah rohani, terlebih khusus dalam keterlibatan sebagai Panitia Tahunan, juga dalam menunjang program-program dan agenda paroki kedepan.

Tak lupa juga, atas nama Ketua WR Sta. Rosa de Lima, seluruh pengurus dan segenap umat, mengucapkan selamat dan proficiat kepada anggota umat yang berulang tahun pada kesempatan itu, yang terkasih Bpk. Tonny Santoso. Semoga panjang umur, sehat dan bahagia selalu, Tuhan selalu memberkati.

_(Komsos WR Sta. Rosa de Lima, Romario Pratasik dan Ramly Sasambe)_

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini