Penerimaan Sakramen Tobat, Calon Komuni Pertama

0
191

Allah yang maha rahim, ampunilah aku orang berdosa ini, amin, kalimat tersebut bagi orang katolik pasti sangat kita kenal karena itu adalah bagian terakhir dari doa tobat, yang kita doakan setelah kita mengaku dosa( Sakramen tobat) dihadapan imam. Demikian juga dengan anak calon komuni di Paroki Ratu Rosari Suci. Hal ini dilakukan tidak saja sebagai syarat, tetapi menyiapkan anak dengan hati dan pikiran yang bersih dan jenih sebelum Bersatu dengan tubuh dan darah Kristus melalui ekaristi komuni pertama.

Demikian hal ini juga doa ini dipanjatkan anak-anak yang akan menerima komuni pertama di Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting, pada hari Selasa, 6 Juni 2023. Calon komuni telah melakukan persiapan selama 3 bulan sejak bulan Maret 2023. Pembinaan iman katolik, diantaranya doa-doa dasar katolik, sakramen-sakramen dan liturigi ekaristi. Pendalaman Liturgi Ekaristi dilakukan pada kegiatan gladi kotor Sabtu, 4 Juni, dan terutama selasa 6 Juni 2023, sehingga anak-anak benar bisa mempraktekkannya dalam misa kudus dan kehidupan sehari-hari. Jumlah anak yang dipersiapkan untuk menerima komuni pertama berjumlah 55 orang di Pusat Paroki dan 10 orang di stasi Mantehage.

Sebelumnya pada tanggal 4 Juni orang tua dan wali calon komuni juga melakukan hal yang sama menerima sakramen tobat. Persiapan calon komuni dan orang tuanya dilakukan oleh Bidang I, Liturgi dan seksi katakese Paroki. Semoga dengan menerima sakramen tobat calon komuni siap menyambut tubuh kristus. Amin. #ave Maria #Komsos Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting.

WhatsApp Image 2023 06 07 at 11.41.49
WhatsApp Image 2023 06 07 at 11.41.49 1

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini