Pengaruh Tradisi Novena St. Antonius dari Padua bagi umat Paroki Tataaran

MVIMG 20240611 201608 scaled

Pada hari ini umat Paroki St. Antonius dari Padua Tataaran, telah menyelesaikan Novena Besar St. Antonius dari Padua yang merupakan suatu Tradisi umat Tataaran dalam menyongsong Peringatan Pesta Pelindung Paroki pada tanggal 13 Juni 2024 nanti, hari ini juga dirangkaikan dengan Perayaan Wajib Santo Barnabas, Rasul. Novena ini mulai dijalankan selama 9 hari Selasa berturut-turut sejak tanggal 16 April 2024 di Gereja Paroki Tataaran setiap pukul 19.00 WITA. Romo Innocentius, CSE menjadi selebran dalam Novena hari terakhir ini didampingi Pastor Paroki RD. Dismas Valens Salettia dan Frater Ronald Pata,Pr.

IMG 20240611 200913

Santo Antonius dari Padua, yang sangat terkenal dengan perbuatan ajaibnya, adalah orang kudus dari ordo Fransiskan. Dalam hidupnya banyak sekali mujizat yang terjadi karena perantaraannya. Dia dicintai dan terkenal sebagai “Pembuat Mujizat dari Allah.” Ia di kenal karena karyanya di antara para orang miskin; dan walaupun dia terpelajar, dia sering berbicara dengan kata-kata sangat sederhana namun penuh kuasa dan kasih. Santo Antonius juga terkenal dengan penemu barang-barang yang hilang. Karena jasanya itu, dibuatlah doa-doa yang ditujukan kepadanya.

Banyak beban masalah yang terjadi dalam kehidupan setiap umat beriman, sehingga dalam Novena ini umat menyampaikan ujud-ujud pribadi apapun melalui Tradisi ini tujuannya untuk memohon terkabulnya rahmat khusus dari Tuhan melalui perantaraan Santo Antonius karena berkat novena dan doa melalui Santo Antonius Padua banyak ujud dan intensinya dapat dikabulkan Tuhan. Selain ujud permohonan ada juga ujud syukur limpah terima kasih karena terkabulnya Novena Besar ini.

IMG 20240611 200851

Pada akhirnya Berkat perantaraan Santo Antonius, semakin banyak umat yang mendengarkan karya Santo Antonius dan banyak yang hadir dalam Novena yang diadakan tiap tahun ini. Semoga penghormatan umat kepada Santo Antonius menjadi sumber sukacita bagi Gereja dan semua orang. Semoga bantuan pertolongannya membuat Umat lebih kuat dalam mengimani Yesus.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini