Pengurus 4 Ranting WKRI Bunda Teresa Dari Calcutta GPI Dilantik

0
370
Pastor Ignasius Welerubun memberkati pengurus ranting WKRI Cabang Bunda Teresa Dari Calcutta yang telah dilantik.

Empat ranting WKRI Cabang Bunda Teresa Dari Calcutta GPI, Manado periode 2023-2026 dilantik oleh Ketua Cabang Joyce Maria Runtuwene dalam misa, Minggu (18/06/2023).

Tiga Ranting masing-masing Ranting Sta Emilia de Vialar, Ranting Sta Agatha dan Ranting Sta Bernadette Soubirous dilantik di pusat paroki dalam misa yang dipimpin Pastor Ignasius Welerubun MSC. Sedangkan Ranting Sta Benedicta dilantik di Stasi St Carolus Baromeus, Kima Atas dalam misa yang dipimpin Pastor Paroki Petrus Tinangon PR.

Sebagaimana dalam surat keputusan Ranting Sta Emilia de Vialar periode 2023-2026 diketuai Elfie A Pinangkaan, Ranting Sta Bernadette Soubirous diketuai Alce Feybe Angkey, Ranting Sta Agatha diketuai Rinny Afni Karundeng. Kemudian Ranting Sta Benedicta diketuai Deasy Tawalujan.

Dalam homili, Pastor Ignasius Welerubun mengingatkan soal bacaan Injil Matius 9:36-10:8, tentang Yesus Memanggil kedua belas murid dan mengutus mereka.

354227230 103491279459349 7074527198120479466 n

“Kita ini umat pilihan. Kita umat terpilih. Kita dipilih secara bebas oleh Allah dengan kondisi dan keadaan masing-masing. Kita dipilih bukan untuk membanggakan diri tetapi untuk melayani,” tutur Welerubun.

Menurut Welerubun, doa harus menjadi dasar pekerjaan dan pelayanan. “Sebagai pelayanan jangan menyimpang ke jalan lain. Jangan masuk kamar orang lain. Jangan loncat-loncat. Masing-masing kita fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing. Harus ada komitmen dan kesetian untuk berpegang teguh pada jalan Tuhan. Jalan keselamatan itu ada pada salib Yesus,” sebut Pastor Igo.

Dirinya juga mengingatkan pengurus yang telah dilantik jangan jadi gampang tersinggung. “Yesus memberi kuasa pada kita tapi kuasa bukan otoritas, kuasa untuk bekerja dan melayani. Kita juga sudah dipilih sebagai pengurus, jangan bilang kita tidak mampu. Dalam organisasi, dalam gereja kita jangan jadi penghianat seperti Yudas Iskariot, dalam tugas pelayanan,” pungkas Welerubun.

Usai misa dilanjutkan dengan syukuran dan santap kasih bersama di aula gereja bersama Pastor Paroki Petrus Tinangon PR dan DPP.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini