Pengurus Hasil Pembaharuan Dilantik Pastor Wens

0
259

Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado (SMPM), RD Aloisius Wenseslaus (Wens) Maweikere melantik Pengurus WR St Carolus Boromeus dan KK Orang Muda Katolik (OMK) hasil pembaharuan.

Pelantikan pengurus tersebut, dilaksanakan usai kotbah Misa kedua, bertempat di Gereja St Mikael Perkamil Manado (SMPM), Minggu (31/7/2022).

Pengurus Wilayah Rohani (WR) St Carolus Boromeus dibaharui karena Ketua yang lama berhalangan tetap/ meninggal dan Kelompok Kategorial KK OMK dibaharui sebab Ketua yang lama telah menikah.

Masa bakti pengurus tersebut, tahun 2022-2023 disebabkan Dewan Pastoral Paroki (DPP), WR dan KK berakhir pada November 2023.

Sedangkan Surat Keputusan (SK) tersebut berlaku sejak ditetapkan dan berakhir sampai adanya SK yang baru.

Pelaksanaan pelantikan digelar pada Misa kedua disebabkan pengurus WR St CB termasuk dalam Rayon 3 St Yohanes yang bertugas pada waktu itu.

Pastor Wens pada kesempatan ini mengatakan, pelantikan pengurus WR dan KK Gerejani OMK harus dilaksanakan untuk mengaminkan dan merestui kaum awam untuk berpartisipasi dalam pelayanan pastoral di bawah bimbingan dan koordinasi Pastor Paroki dalam struktur DPP.

“Peran awam harus dibuka dengan memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi. Dan hubungan antara Pastor Paroki dan teman-teman pengurus WR dan KK musti saling mengisi dan kompak sesuai visi misi paroki yang mengacu visi misi keuskupan”, jelasnya.

Menurutnya, pastor hendak berusaha untuk menjadi teman dan sahabat bagi awam dan mesti menerima keberadaan umat termasuk keterbatasan dan kekurangannya dengan sabar dan suka memaafkan.

“Sebagaimana pastor juga banyak kekurangannya. Mari kita berjalan bersama dengan fungsi berbeda namun saling melengkapi”, tandasnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan 2 piala yang diperoleh pada lomba Konferensi VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik (KBK) di Kawangkoan dari pengurus KBK Paroki kepada Pastor.(man v repi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini