Pengurus KBK Keuskupan Manado Resmi Dilantik

0
288

KOMSOS MANADO – Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untuk MSC, Sabtu (8/10/2022), secara resmi melantik pengurus Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado Periode 2022-2026.Pelantikan yang digelar di kompleks SMP dan SMA Lokon Tomohon ini didahului dengan Rekoleksi yang dipimpin oleh Pastor Melky Malingkas Pr yang membahas tentang pemimpin yang melayani.
Pada sesi pertama dibahas tentang Bangga Menjadi Orang Katolik, dilanjutkan dengan sesi kedua tentang Keluargaku Surgaku. Sedangkan sesi ketiga membahas soal Pemimpin yang Melayani.
“Semoga dengan rekoleksi ini bisa memberikan bekal bagi para pengurus KBK dalam menjalankan amanat yang diberikan,” ujarnya.
Usai rekoleksi dilanjutkan dengan misa yang dipimpin oleh Mgr Untu. Dalam khotbahnya, Uskup Manado mengajak pengurus KBK untuk melihat ke belakang bagaimana perjalanan kepengurusan sebelumnya.
“Dengan demikian, bisa merumuskan hal baru untuk perjalanan kepengurusan selanjutnya,” ujar Uskup Manado.
Uskup menekankan dua hal penting yang harus diperhatikan oleh pengurus KBK Keuskupan Manado yakni mendengar dan melaksanakan.
“Kebutuhan utama sekarang adalah didengarkan, dan melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Mendengar, menampung, menyimpan, mengimplementasikan dalam kepemgurusan ini,” papar Mgr Untu.
Pengurus KBK Keuskupan Manado Periode 2022-2024 yang dilantik adalah Ketua Umum Edwin I Kindangen dibantu 7 Wakil Ketua serta Ketua-Ketua KBK Kevikepan, Sekretaris Umum Jimmy VN Pandelaki dibantu 3 Wakil Sekretaris. Selanjutnya Bendahara Umum Dijabat oleh Reiner Dondokambey dan Bendahara Christofel Victor Tinangon.
Kepengurus KBK Keuskupan Manado ini juga dilengkapi dengan sejumlah biro yaitu Biro Organisasi, Biro Pendidikan dan Pelatihan, Biro Kerohanian, Biro Pengembangan Sosial Ekonomi. Selanjutnya Biro Usaha Dana, Biro Media Center/Hubmas, Biro Seni, Budaya, dan Olahraga, Biro Kerjasama Antarlembaga. Selain itu ada juga Lembaga Ekonomi Kreatif, Lembaga Hukum dan Advokasi, serta Lembaga Tanggap Bencana.

(Sumber: siaran pers)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini