Pengurus OMK Paroki St. Paulus Lembean Dilantik

0
899

OMK bersama- sama mengucapkan Janji Kesetiaan : “Di hadapan Allah, di hadapan imam dan seluruh umat Allah, Saya berjanji dengan tulus hati agar dapat menunaikan tugas sebagai pengurus OMK Paroki Santo Paulus Lembean yang selaras dengan kemampuan yang ada pada saya, yang telah saya terima dari Tuhan. Saya akan menyumbangkan waktu  dan tenaga demi pengembangan kelompok kategorial kami dan pengembangan iman umat paroki secara keseluruhan. Saya akan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sebagai umat Katolik.”

Dalam suasana Pesta Paskah, pengurus orang muda Katolik (OMK) yang baru di Paroki St. Paulus Lembean dilantik dan ditetapkan periode 2017-2020, pada hari Minggu, 16 April 2017. Pengurus OMK Periode 2017-2020 dilantik oleh P. Aloisius Wenseslaus Maweikere, pr sebagai pastor paroki St. Paulus Lembean, di saat perayaan Ekaristi yang dimulai pukul 07.00 WITA.

Sebelum dilantik, ada pengantar terlebih dahulu yang disampaikan oleh Agustino Lalamentik, SS, sebagai pembaca surat keputusan penetapan pengurus OMK yang baru. Kemudian satu persatu nama pengurus OMK dipanggil, mulai dari ketua umum dan seluruh anggota tim kerja dan semua maju kedepan altar. Setelah pengurus mengucapkan janji dengan mantap dan suara yang lantang, P. Wens Maweikere memberkati semua pengurus dengan memercikkan air suci dan kemudian, para pengurus OMK kembali ke tempat mereka masing-masing.

Pastor Wens memberikan pesan kepada OMK yaitu : “Atas nama umat separoki Santo Paulus Lembean, dewan pastoral paroki, dewan stasi dan wilayah-wilayah rohani semuanya menyampaikan banyak terima kasih untuk kepengurusan masa bakti yang lalu yang sudah memberikan diri untuk kemajuan omk paroki yang juga ditandai dengan IYD, cukup puas dari kepengurusan yang lalu. Semoga semangat yang mereka tunjukkan di awal boleh dialihkan lagi kepada kepengurusan yang baru yang akan segera dilantik. Kepada penasehat dan penamping untuk OMK ini, saya sampaikan terima kasih atas kesediaan dan bangga kamu menjadi anggota OMK Paroki St. Paulus Lembean dan lebih bangga lagi masuk dalam jajaran kepengurusan untuk OMK paroki periode 2017 – 2020.

Pastor Wens meneguhkan perutusan pengurus OMK dengan mendoakan mereka: “Sudilah Engkau memberkati dan menolong mereka sebab dengan rendah hati mereka  telah merelakan diri untuk tugas pelayanan itu. Semoga mereka melaksanakan janjinya dengan tulus hati. Buatlah mereka memanfaatkan pengetahuan dan keahliannya untuk menunaikan tugas sebagai pengurus Gereja-Mu. Dengan cinta kasiih dan semangat pengabdian. Seperti Kristus yang datang bukan untuk  dilayani melainkan untuk melayani. Teguhkanlah janji mereka dan berikanlah rahmatmu supaya dalam menjalankan tugas ini, mereka tetap setia dengan janji mereka.

Adapun tanggapan dari Pit Luntungan, sebagai penasehat awam OMK: “Bertepatan dengan pesta Paskah maka pengurus OMK periode 2015 – 2017 sudah berakhir. Maka pada hari ini adanya pelantikan pengurus OMK yang baru Paroki Santo Paulus Lembean. Semoga dapat membangkitkan semangat dari OMK Paroki Santo Paulus Lembean pada waktu yang akan datang akan lebih bergiat dengan semangat kebangkitan Yesus Kristus dapat berkarya dalam kehidupan sehari-hari.”

Ditambah lagi, ketua OMK yang baru Juan Luntungan menyampaikan: “Saya bangga dan sangat senang, karena dapat dipercayakan oleh teman-teman untuk lebih membangun OMK Paroki Santo Paulus Lembean. Sehubungan dengan itu, dalam rangka membangun OMK yang lebih baik lagi, akan lebih fokus pada tingkat minat dan bakat, kerohanian seperti pelatihan kepemimpinan dan kaderisasi dan juga rekoleksi, agar setiap omk dapat lebih mengerti dan memahami akan Tuhan Yesus sendiri.”

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini