Perayaan HUT WKRI, Rampengan : Perbedaan Bukan Jadi Penghalang Dalam Membangun WKRI

0
99

Tompaso Baru – Ulang Tahun Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI)  ke 98 tahun, baru saja berlalu pada tanggal 26 Juni 2022 yang lalu, tetapi euforia anggota WKRI sepertinya belum surut. Hal ini terlihat jelas pada WKRI Cabang St. Paulus Tompaso Baru. Bertepatan dengan Pesta pelindung Paroki St. Paulus Tompaso Baru, WKRI Cabang baru merayakan hari jadi Ormasnya.

Foto bersama selesai Misa Syukur, Pastor Paroki, Ketua DPP WKRI dan jajaran, Camat Tompaso Baru, Ketua WKRI Cabang St. Paulus

Tidak tanggung-tanggung, WKRI Cabang yang dipimpin oleh Ibu Grace Tulung ini menghadirkan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara, Ibu Meity Rampengan untuk bersama-sama WKRI cabang merayakan hari jadi ini. Kegiatan dimulai dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Pastor Paroki, Pastor Aloisius M. Pondaag, Pr pada pukul 10.00 wita di Gereja Katolik Stasi Hati Kudus Raraatean. Dalam Misa Syukur ini, turut hadir Camat Tompaso Baru Bapak Drs. Jemmy Loa, Gembala GPDI Kalvari Raraatean Bapak Samuel Kosegeran, Pendeta GMIM Solagratia Raraatean Ibu Deisy Manarisp, M. Th bersama umat separoki. Disela kesempatan penguman misa, ketua DPP WKRI diberi kesempatan untuk menyampaiakan sambutan. Dalam sambutannya, Rampengan mengajak anggota WKRIuntuk tetap solid dan bergandengan tangan dalam membangun organisasi melalui pelayanan dalam gereja, masyarakat, maupun keluarga. Lebih lanjut Ketua DPP menyampaiakan bahwa walaupun kita beda, itu bukanlah penghalang dalam membangun organisasi. “walaupun kita berbeda karakter,tingkat sosial dan tingkat pendidikan, bukanlah penghalang bagi kita untuk membangun WKRI dengan tetap bersatu padu,saling membantu dan  saling menghargai berdasarkan semboyan Wanita Katolik RI yaitu Spritualitas, Subsidiaritas dan Solidaritas maka segala harapan akan terwujud sesuai visi dan misi organisasi.”

Misa Syukur selesai pukul 12.30 dan dilanjutkan dengan ramah-tamah dan acara WKRI. Adapun kegiatan di tenda adalah Lomba menu masakan per ranting dan peragaan busana WKRI. Terpantau bahwa umat bersama anggota WKRI sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Diinformasihkan juga bahwa sebelumnya, WKRI Cabang St. Paulus Tompaso Baru melaksanakan kunjungan kasih ke Seminari Menengah Kakaskasen Tomohon. Kegiatan diakhiri dengan pengumuman juara lomba, mulai dari kegiatan lomba Sekami  dan lomba WKRI pada pukul 16.00 wita. Semoga tema Ulang Tahun WKRI tahun 2022 yaitu Perbedaan adalah Anugerah : Mari Menyatukan Hati Dalam Kebersamaan Membangun Negeri, terpatri dalam setiap pribadi anggota WKRI. (Vanda)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini