Peresmian PAUD Regina Caeli, Walikota Kotamobagu Berdoa Bapa Kami

0
267

Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara tak segan-segan mengucapkan doa Bapa Kami dan Salam Maria di hadapan Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC, umat dan tamu undangan yang hadir pada peresmian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Regina Caeli, Tumobui, Kotamobagu, Minggu (19/06/2022).

“Saya dulu bersekolah di SMP Katolik, dan saya masih ingat doa Bapa Kami dan Salam Maria,” aku Walikota saat memberi sambutan.

Bahkan Tatong, tak segan-segan mengucapkan kedua doa tersebut di hadapan para umat dan tamu undangan yang hadir. Walikota mengungkapkan Kota Kotamobagu sendiri pernah meraih penghargaaan sebagai 10 besar Kota/Kabupaten dengan tingkat toleransi tertinggi se-Indonesia. Menurut Tatong, sudah seharusnya masyarakat hidup berdampingan tanpa saling menjatuhkan satu dengan yang lain.

“Ini kali kedua saya bertemu dengan Bapa Uskup, pertama kali saat masih dalam masa kampanye dan waktu itu Bapa Uskup menaruh tangannya di atas kepala saya,” tutur Tatong. Lebih lanjut dirinya sangat senang atas antusiasme dan apresiasi seluruh umat terutama dalam pembangunan PAUD Regina Caeli. Walikota juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapa Uskup yang boleh hadir dalam momen yang istimewa ini.

Peresmian PAUD Regina Caeli dilaksanakan di Gereja St. Paulus Tumobui, Paroki Kristus Raja Kotamobagu tepat saat umat Katolik merayakan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus. Uniknya Walikota dan Bapa Uskup diarak ke lokasi menggunakan kendaraan umum ciri khas Kota Kotamobagu, yakni Bentor dan  disambut dengan Tarian  Kabasaran khas Minahasa.

Uskup Mgr. Rolly Untu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh umat Paroki Kristus Raja Kotamobagu dipimpin Pastor Paroki Engelbert Rio Sumajouw yang telah berkontribusi dalam pembangunan PAUD Regina Caeli tersebut.(Jes)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini