Perjumpaan Uskup dengan Walikota Kota Kotamobagu

0
1421
Gambar bersama Uskup dan Walikota Kotamobagu
Foto bersama uskup Manado dengan walikota Kotamobagu

Sabtu, 16 September 2017. Sesudah disambut meriah oleh pastor dan umat Paroki Kotamobagu. Mgr.Rolly Untu, MSC berjumpa dengan pemerintah setempat. Didampingi pastor, DPP dan pimpinan umat yang lain, uskup berkunjung ke rumah dinas walikota kota Kotamobagu Ir.hj.Tatong Bara.

Uskup dan pastor paroki bersama Walikota Kotamobagu

Dengan penuh keramahan Walikota menyambut bapa uskup dengan upacara adat itum-itum bersama tua tua adat Kotamobagu. Menurut walikota upacara adat ini adalah doa supaya bapa uskup selalu dilindungi Tuhan. Dengan gembira walikota menyambut bapa uskup dan berterima kasih atas kunjungan.

Pada kesempatan perjumpaan penuh keakraban ini walikota mengungkapkan kepeduliannya atas perbedaan yang tidak perlu dipertentangkan. Ia berterima kasih kepada uskup Rolly yang sudah datang ke Kota Kotamobagu. Selain menyambut dan berterima kasih, Ir.hj. Tatong Bara juga berharap bapa uskup boleh menyatu dengan masyarakat kotamobagu, karena itu bapa uskup diundang makan dan minum di rumah dinas walikota sebagai simbol persatuan dengan masyarakat Kotamobagu.

Sementara itu, uskup Rolly, dalam kata sambutannya mengungkap tulus rasa terima kasih atas keramahan masyarakat Kotamobagu. Uskup bercerita ketika masuk Kota Kotamobagu saat dijemput, banyak orang ikut melambaikan tangan meski pasti banyak yang tidak mengenalnya. Mantan Provinsial Tarekat MSC ini meminta umat Katolik untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah dan memberi diri dalam pembangunan. Meski kecil sebuah pemberian diri kalau dinyatakan dengan penuh ketulusan pasti bernilai.

Menanggapi harapan walikota soal makan-minum di rumah dinas sebagai tanda kesatuan, uskup menambahkan bahwa makan dan minum di rumah dinas walikota kiranya bukan hanya jadi simbol kesatuan tetapi diharapkan juga menjadi usaha untuk mengembangkan kerukunan dan kesejahteraan.

Perjumpaan uskup dan pemerintah ini berakhir sesudah jamuan makan, doa dan berkat uskup untuk walikota dan foto bersama.  (Disunting komsos, dilaporkan Oleh Romansa).

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini