Pertobatan Adalah Sebuah Perjuangan

0
218

Ibadah sabda Wiilayah Rohani St Ursula, bertempat di keluarga Rumbayan Lomboan, dalam keluarga besar Rumbayan Nelwan, Rabu, 13 September 2023.

Ibadah di pimpin oleh bapak Man Repi. Ibadah di buka dengan lagu pembukaan Madah Bakti 161, ‘Mari Menghadap Tuhan’, yang dipandu ibu Nona Kopong.

Selanjutnya, ibadah yang dihadiri 12 orang, di awali dengan tanda salib, doa tobat, dan doa pembukaan.

Selanjutnya bapak Man menyampaikan bacaan kitab suci. Sehubungan dengan bulan Kitab Suci Nasional 2023, Lembaga Biblika Indonesia memberi tema “Allah Sumber Kasih dan Keselamatan”. Di ambil dari kitab Yunus 1:2.

Pada pertemuan kedua di angkat judul ” Kasih Allah Menggerakkan Pertobatan, Yunus 4:1-11″

Pendalaman Bacaan pada pertemuan kedua, Allah Pengasih dan Kekesalan Yunus. Allah Pengasih dan Pertobatan Yunus.

Kekesalan Yunus menggambarkan kejahatan orang Niniwe. Alasan Yunus menjadi kesal karena melihat apa yang dilakukan Tuhan Allah yakni berbelas kasih dan tidak menghukum.

Allah yang pengasih dan penyayang, rela mengampuni kesalahan pendosa supaya bertobat dan mengalami keselamatan.

Yunus di utus oleh Tuhan untuk mewartakan pertobatan dan Allah memberikan pengampunan kepada kota Niniwe yang jahat dan Yunus bertobat.
Pertobatan adalah sebuah perjuangan.

Ibadah berjalan dengan hikmad. Di akhiri dengan lagu penutup dan berkat.

Pada bagian akhir Sekretaris Wilroh Sta Ursula, bapak Man Repi menyampaikan pengumuman jadwal ibadah untuk minggu depan dan pemimpin ibadah. Dilanjutkan dengan latihan koor.(Komsos Wilroh Sta Ursula, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini