Pesan Uskup Rolly Untu Ada 4 Konsekuensi Setelah Menerima Roh Kudus

0
315
Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Uskup Keuskupan Manado Mrg. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC., mengingatkan kepada 137 krismawan dan krismawati Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah (BTDC – GPI) ada empat konsekuensi setelah menerima Roh Kudus.

Hal itu diingatkan Uskup kepada para krismawan dan krismawati sebelum memberikan berkat perutusan mengakhiri misa, Minggu (10/09/2023).

“Roh Tuhan sudah menghidupi umat sejak perjanjian lama, sebelum Yesus Datang. Yesus dikandung Bunda Maria dalam Roh Kudus, kemudian dia dibaptis oleh Roh Kudus, dipimpin Roh ke padang gurun dan dalam kepenuhan Roh dia berjalan berkeliling sambil berbuat baik. Saat dia akan pergi dia menjanjikan Roh Kudus sebagai penghibur dan Roh Kudus turun atas para rasul. Dampaknya orang-orang Kristen pertama menerima Roh Kudus bahkan sampai hari ini,” tutur Uskup Mgr. Rolly Untu.

Lanjut Mgr. Rolly Untu, untuk itu perlu diingatkan ada empat konsekuensi setelah adik-adik dan saudara-saudari menerima Roh Kudus.

“Pertama, kita menjadi serupa dengan Kristus karena kita gambaran kristus. Kedua, kita harus bangga dengan identitas iman kita yang diwariskan orang tua atau keluarga kita, bukan sekedar nama, tapi kita adalah pengikut-pengikut Tuhan. Ketiga kita harus bangga punya integritas yaitu sejalan antara apa yang kita ucapkan dan perbuatan. Kemudian yang keempat, kita punya tanggungjawab. Ini model kita sudah dipenuhi Roh Kudus yaitu serupa dengan Kristus, bangga dengan iman kita, punya integritas dan punya tanggungjawab,” kunci Uskup Untu.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini