Peserta Jambore Belajar Persaudaraan dan Pengorbanan Lewat Outbond

0
375

Pada hari Jumat (21/6/2024), hari kedua Jambore Sekami Kevikepan Luwuk Banggai diisi dengan kegiatan outbond dan pentas seni. Kegiatan outbound dilaksanakan pada siang hari dan pentas seni dilaksanakan pada malam hari.

Kegiatan outbound pada Jambore Sekami Kevikepan Luwuk Banggai difasilitasi oleh para frater dari Seminari Pineleng. Frater-frater ini hadir secara khusus untuk membantu pelaksanaan kegiatan Jambore Sekami yang bertema “Menjadi Sekami yang Peduli Sesama dan Alam Ciptaan-Nya” ini.

IMG 20240621 WA0054
Sebagian kelompok outbond sedang mendengarkan pengarahan dari fasilitator

Dalam kegiatan outbound ini, peserta Jambore dibagi menjadi sejumlah kelompok. Kelompok-kelompok ini kemudian berjalan dari pos ke pos. Setiap pos memiliki tantangannya sendiri yang harus bisa dipecahkan oleh setiap kelompok.

Setiap tantangan dalam outbound membutuhkan konsentrasi, kerja sama, kekompakan, pengorbanan dari setiap anggota kelompok. Meskipun demikian, outbound yang dilakukan melalui permainan-permainan ini tetap memancarkan suasana gembira.

Screenshot 20240622 003812 Facebook
Kegiatan peserta jambore sekami dalam kelompok outbond

Melalui outbound, para anggota Sekami peserta Jambore diharapkan bisa belajar banyak hal, antara lain pentingnya kerjasama dan pengorbanan diri. Bahwa tanpa kerjasama, tujuan-tujuan bersama akan sulit dicapai. Atau, tanpa sikap rela berkorban, inisiatif-inisiatif penting tidak akan pernah muncul. Di sini pula, keberanian dan kepercayaan diri anak-anak ini diharapkan bertambah dan dapat menunjang karya-karya mereka nanti.

Sebagai anak dan remaja misioner, para peserta jambore diharapkan dapat menimba inspirasi dari kegiatan-kegiatan outbound ini. Bahwa dalam tugas perutusannya, mereka selalu mengutamakan semangat kebersamaan, pengorbanan dan persaudaraan di antara mereka untuk kemulian Tuhan yang lebih besar. ***

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini