Pesta Pelindung Paroki BTDC GPI Banjir Hadiah

0
351

Pesta pelindung Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah (BTDC – GPI) pada 5 September dirayakan bersama umat yang dirangkaikan dengan penerimaan Sakramen Krisma oleh Uskup Keuskupan Manado Mgr., Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC., Minggu (10/09/2023).

Perayaan pesta pelindung diisi dengan ramahtama DPP, DPS, pengurus wilayah rohani, krismawan dan krismawati bersama keluarga dan umat. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk lomba-lomba yang telah dilaksanakan dalam rangka pesta pelindung, pemeriksaan kesehatan gratis oleh RS Siloam. Uniknya pesta pelindung kali ini juga banjir door prize dengan puluhan hadiah menarik.

Hadir juga dalam acara itu sejumlah tamu tokoh umat katolik seperti Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut dan Novia Helena Lambey.

Ketua Panitia Denny Surentu mengungkapkan dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah program kerja DPP Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta tahun 2023. “Maksud dan tujuan kegiatan penerimaan Sakramen Krisma yaitu untuk memenuhi kebutuhan umat yang memiliki keinginan pemenuhan sakramen inisiasi. Sedangkan berbagai kegiatan keumatan yang dilaksanakan dimaksudkan untuk menyadarkan umat sebagai bagian dari umat Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta. Tema yang kita usung yaitu Cinta yang kuat tidak menghitung. Cinta hanya memberi dengan Cuma-Cuma,” tutur Surentu.

Sementara itu Pastor Paroki Pst. Petrus Tinangon Pr mengungkapkan, minyak yang digunakan dalam Sakramen Krisma adalah minyak yang harum mewangi karena sudah dicampur dengan minyak balsam.

“Artinya hidup mereka akan menyebar ke mana-mana seperti sinar Kristus. Ortang kudus dikagumi karena memberi kesaksian akan cinta kasih Yesus Kristus. Begitu juga yang dilakukan Santo Benedictus dan Santa Scholastica pelindung krismawan-krismawati hari ini. Kakak beradik ini yakin bahwa Allah seharusnya di atas segala-galanya. Tujuan pesta pelindung ini mau menanamkan spiritualitas Bunda Teresa seperti tema kegiatan ini dan subtema. Dengan perayaan pesta pelindung kita tumbuhkan semangat mencitai dengan tulus hati dalam tugas dan pelayanan umat paroki bunda teresa dari Calcutta,” sebut Tinangon.

Dalam perayaan pesta pelindung itu juga dilakukan launching film pendek karya KOMSOS Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI, dengan judul Cinta.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini