Pesta Pelindung Wilroh St Ursula Paroki St Mikael Perkamil Di Peringati Dalam Misa Pagi

0
140

Pesta Pelindung St Ursula di peringati dalam perayaan misa pagi yang di pimpin oleh Pastor Paroki St Mikael Perkamil, Wens Maweikere, PR, bertempat di Gedung Gereja, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Bacaan pertama dalam misa terdapat dalam kitab Roma 4: 13, 16-18 berbicara tentang “janji kepada Abraham dan keturunannya” dan bacaan Injil Luk 12:8-12″ Pengakuan kita sebagai pengikut Kristus “.

Dalam homili Pastor Wens menyampaikan, “Yesus ingin kita memberi kesaksian.
siapa yang mengakui Aku, Aku akan mengakui dia di depan Bapaku.

Demikian St Ursula mengakui imannya di hadapan masyarakat dengan rakyat dan juga dengan pemuda-pemuda yang menginginkan dia menjadi istrinya, St Ursula menolak dengan tegas karena ia telah berkaul untuk menjalani hidup suci.

Kepahlawanannya dalam membela iman dan mempertahankan kesuciannya membuat Santa Ursula di hormati Gereja sebagai orang kudus.

Wens juga mengingatkan kita untuk tidak malu bersaksi, bersaksi iman kita katolik.
Terkadang kita tidak mampu mengatakan kebenaran tetapi Roh Kudus akan memampuhkan kita menyampaikan kebenaran.
Roh kudus akan membela kita dalam memberi kesaksian tentang iman kita kepada Yesus Kristus.

Misa berlangsung hikmat di ikuti 28 umat.

Selesai misa pastor memberikan selamat pesta pelindung kepada umat St Ursula yang hadir, sambil menyalami satu persatu, di lanjutkan foto bersama .

Selanjutnya di bagikan kepada pastor dan umat yang hadir makanan kotak yang sudah di siapkan sebagai bentuk kebersamaan dalam merayakan pesta pelindung St Ursula.

Dan umat St Ursula melanjutkan berdoa Rosario hari ke dua puluh satu di gua Maria Lourdes. (Komsos St. Ursula Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini