Pesta Pelindung WR Sta Ursula Diperingati Dalam Misa

0
492

Pastor Paroki Santo Mikael Perkamil Manado (SMPM), RD Aloisius Wenseslaus Maweikere (Wens) menjadi selebran dalam Misa Pesta Pelindung Wilayah Rohani (WR) Sta Ursula, bertempat di Gereja St Mikael, Jumat (21/10/2022).

Hadir dalam misa ini, umat Paroki khususnya Rayon 3/St Yohanes yang mencakup WR Sta Ursula, St Matius, St Gregorius Agung, St Stefanus dan St Carolus Baromeus.

Sebelumnya, misa rencananya di gelar di Gua Maria Lourdes didepan gereja namun cuaca tidak mendukung maka dilaksanakan di dalam gereja.

Bacaan dari Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Efesus 4:1-6 : Satu tubuh, satu Tuhan, satu iman, satu baptisan, bisa menjadi renungan untuk umat khususnya WR Sta Ursula.

Hendaklah kalian selalu rendah hati, lemah lembut dan sabar.
Tunjukkanlah kasihmu dalam saling membantu.

“Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh dalam ikatan damai sejahtera.
Satu tubuh, satu Roh, yang terkandung dalam panggilanmu. Satu Tuhan, satu iman, satu baptisan”.

Penanggung jawab misa WR Santa Ursula, lagu-lagu di pandu oleh Novita Simbala Selaku Seksi Liturgi dalam WR, Lektor Vinilia Etlegar.

Doa Umat Di didoakan secara spontan oleh Debby Paseru selaku Ketua WR dan Koordinator Rayon St Yohanes.

Doa-doa permohonan yakni untuk WR, Rayon Yohanes, Para Imam, dan mereka yang berkesusahan.

Misa Berjalan dengan penuh Hikmad, Natura di hantar ke depan altar oleh Nona Kopong.

Di akhir Misa ada foto bersama, sesi pertama seluruh umat WR bersama Pastor Paroki, sesi kedua Pastor paroki bersama seluruh umat yang hadir.

Selesai foto bersama, ada pembagian tanda kasih berupa kue dos, sebagai ungkapan syukur atas perayaan Pesta Pelindung.(KomsosWRStUrsula, Kartini Marintja & Vinilia Etlegar/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini