Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya

0
232

Matius 17:1-19


Hari ini Gereja universal merayakan Pesta Yesus menampakkan kemuliaan-Nya. Peristiwa transfigurasi oleh Yesus ini disaksikan oleh Ketiga muridNya. Yesus dalam bacaan injil hari ini, memanggil Petrus, Yakobus dan Yohanes untuk menyaksikan Kemuliaan-Nya.
Dikisahkan bahwa Yesus bertransfigurasi di atas Gunung. Dalam peristiwa itu hadir Elia dan Musa.


Mengapa peritiwa transfigurasi ini terjadi di atas gunung? Kenapa bukan di tempat yang lain. Hal ini mau mengajarkan kepada kita bahwa Yesus adalah Raja di atas segalanya. Pada saat transfigurasi terjadi terdengar suara “inilah Anak yang Ku kasihi, dengarkanlah Dia”.

Kita bisa mengalami dan merasakan kemuliaan-Nya, namun kita harus bersedia mendengarkan SabdaNya, dan melakukan Sabda itu dalam kehidupan kita.
Bukan hanya itu untuk merasakan kemuliaan Yesus, ada yang namanya perjumpaan. Perjumpaan dalam doa. Di dalam doa kita akan menciptakan rasa damai, tenang, dan sukacita. Oleh karena itu tidaklah cukup hanya duduk diam menikmati kehadiraNya di sepanjang hari tanpa berbuat baik. Ia menghendaki agar kita melakukan guna menghayati dan menghidupi SabdaNya.


Aku mau berjumpa dengan raja dan sedih dan di sana saya akan berdoa untuk kamu dan saya mengirim mawar-mawar Cinta Pertama ya dibiarkan ketika kita. Demi kemuliaan Tuhan yang semakin besar.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini