Rangkaian Liturgi Sambut Pesta Pelindung WR St Fransiskus Asisi

0
406

Dalam memperingati pesta pelindung Wilayah Rohani (WR) St Fransiskus Asisi paroki St Mikael Perkamil Manado melakukan serangkaian kegiatan liturgi.

Kegiatan tersebut yaitu pertama, Novena St Fransiskus Asisi yang dimulai pada Minggu 25 September 2022, bertempat di keluarga Attor Kamalaheng.

Ibadah dirangkaikan dengan syukuran HUT adik Stevanus Attor dan juga bertepatan dengan syukuran “pengucapan Syukur” kota Manado.

Kegiatan liturgi kedua, adalah novena ini di tutup dengan ibadah vigili atau yang lebih dikenal dengan ibadah Transitus Santo Fransiskus Asisi, ibadah ini di pimpin oleh suster Regina Folid DSY yang dihadiri umat Rayon St Petrus yang mencakup 5 WR.

Ke lima WR tersebut yaitu, WR St Laurentius, WR Sta Elisabeth, WR Sta Rosa de Lima, WR St Fransiskus Asisi dan WR Sta Theresia Avilla.

Ibadah Transitus dilaksanakan dengan maksud agar supaya umat mengenal kekayaan gereja Katolik.

Puncak perayaan ini adalah pada Selasa, 4 Oktober 2022, perayaan Pesta Pelindung St Fransiskus Asisi.

Misa pesta pelindung dipersembahkan oleh Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado, RD Aloisius Wenseslaus Maweikere (Wens), disemarakan dengan tampilan koor WR yang sangat baik.

Sebelum misa pesta pelindung, diawali dengan ibadah Rosario. Acara ini dilaksanakan di rumah keluarga Debbie Polii.

Acara di tutup dengan santap kasih bersama dengan makanan yang dibawah masing-masing keluarga untuk disantap bersama melambangkan kebersamaan umat Asisi.(KomsosStFransiskusAsisi, Viany Tukunang/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini