Rapat Pastor Wens dengan DPP, 15 Wilroh & Kelkat Paroki St Mikael Perkamil

0
144

Rapat Pleno Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado, RD Wens Maweikere, dengan Dewan Pastoral Paroki (DPP) Inti, 15 Wilayah Rohani (Wilroh) dan semua Kelompok Kategorial (Kelkat), bertempat di Aula St Mikael, Jumat (24/11/2023).

Menurut Pastor Wens, program kerja (proker) Wilroh dan Kelkat jangan terlalu banyak, karena akan di monitor tim monitoring dan evaluasi (monev) keuskupan.

“Biar program sedikit tapi yang penting bisa dilaksanakan,” tuturnya.

Untuk kebutuhan baju liturgis yang menjadi program beberapa wilroh mendapat saran untuk lebih menghemat biaya.

“Baju liturgis, sebaiknya untuk pemesanan dan pembelian di gabung agar lebih murah,” sarannya.

Sedangkan masukan untuk LC, Priskat, Waberkat, Young men, young women dan sejenisnya, diharapkan dengan wilroh.

“Masukan untuk LC, untuk memperkuat, membantu, membaur dengan wilroh dan tidak membentuk kelompok elit, juga priskat, waberkat, young men dan lainnya,” tandasnya.

Masukan yang perlu untuk kelengkapan wilroh seperti buku yang buku up to date, buku surat-surat ke paroki dan lainnya, buku pembukuan, buku kronik, buku pedoman ibadah sabda, puji syukur, mazmur lama dan baru, altar, taplak, salib, dan tempat lilin.

“Formulir baptis, calon kawin dan berita kematian. Data umat yang meninggal, dicatat juga yang penting-penting,” urainya.

Diinfokan juga bahwa pada bulan Januari 2024 ada kunjungan kerja. Pengakuan dosa per wilroh dilaksanakan mulai tanggal 4 Desember 2023 sampai selesai.

“Tanggal 16 Desember 2023, pembukaan Novena Natal dan ditutup tanggal 24 Desember 2023. Sampul Natal dan Novena Natal akan diperuntukan bagi interior gereja,” jelasnya.

Sebelumnya tiap wilroh menyampaikan program kerjanya masing-masing. Proker yang hampir mirip dari 15 wilroh yaitu pengadaan baju liturgis, pelatihan pemimpin ibadah dan pelatihan Komsos. (man repi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini