Rapat Tahunan ke-48 SIGNIS Indonesia

0
364
Pertemuan SIGNIS Indonesia

KOMSOS MANADO – Senin 30 Mei-4 Juni 2022 bertempat di Anjongan Kalimantan Barat. Signis Indonesia melaksanakan rapat anggota tahunan ke 48. Signis merupakan asosiasi Katolik tingkat dunia untuk komunikasi yang diakui oleh Vatikan, yang secara khusus dikoordinasi oleh Komisi Komunikasi Sosial Kepausan. Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Signis Indonesia, Pst. Steven Lalu, dan juga dihadiri oleh Sekretaris Signis Asia, ibu Bernadetta Widiandayani. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari bapa Uskup Pontianak, Mgr. Agustinus Agus.

Bertempat di rumah retret St. Yohanes Paulus II, rapat ini didukung juga oleh Komsos Keuskupan Pontianak. Bapa uskup Mgr. Agustinus Agus menegaskan, “Sangat bangga bisa ditunjuk menjadi tuan rumah rapat tahunan anggota signis. Semoga pertemuan ini membuahkan hasil yang baik untuk pengembangan komunikasi kedepannya. Biarlah Roh Kudus yang menuntun setiap karya komunikasi yang dilaksanakan.”

Kegiatan tanggal 31 Mei 2022, ditutup dengan Perayaan Ekaristi bersama di gua Maria yang ada di Anjongan. Perayaan Ekaristi dipimpin langsung oleh Mgr. Agustinus Agus, didampingi oleh beberapa imam. Di hadiri juga oleh ratusan umat yang menambah kekhusyukan Perayaan Ekaristi. Pst. Steven menegaskan, “Pertemuan ini diharpkan bisa menyamakan visi dan misi ke depan untuk  karya-karya perwartaan.” (mD)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini