Rasul Jalanan: Frater-Frater Pineleng Bagi-Bagi Makanan

0
320
Rasul Jalanan Frater Pineleng

KOMSOS MANADO – Pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021 beberapa frater dari Komunitas Seminari Pineleng melaksanakan program dari keuskupan tentang misionaris jalanan.
Program ini merupakan salah satu kegiatan yang digagas oleh keuskupan Manado. Program tersebut diejawantahkan dalam bentuk pembagian konsumsi yang bertempat di area kota Manado.

Adapun program ini dialamatkan kepada warga kota yang tergolong dalam kaum marginal. Pedagang kaki lima, pemulung, tukang ojek, serta anak-anak menjadi sasaran karya amal kami pada akhir pekan kali ini. Mereka terbagi di beberapa tempat yang agak berjauhan sehingga memungkinkan mobilitas kami menguras waktu yang cukup panjang.

Makanan yang dibagikan berasal dari kemurahan Allah yang tersalur lewat pemberian umat. Kami menjemput berkat tersebut di rumah sekeluarga yang beragama katolik yang tinggal di sekitaran Tikala dan Malalayang.

Melalui partisipasi dari umat beriman ini kegiatan misionaris jalanan dapat dilakukan dengan baik. Kegiatan ini dilakukan dengan berjalan kaki sambil memberikan makanan kepada mereka yang membutuhkan serta dibagikan lewat mobil. Kegiatan ini disambut baik oleh mereka yang menerima berkat tersebut, bahwa banyak senyum kebahagiaan dan sukacita nampak dari muka mereka.

Melalui kegiatan ini banyak pelajaran hidup yang dapat diambil baik bagi para donatur, para frater yang membagikan dan mereka yang menerima bantuan ini. Bahwa sebagai manusia saling berbagi dan mengasihi satu sama lain sangatlah dibutuhkan dalam situasi dunia saat ini.

Akhirnya pandemi covid-19 tidak dapat menghentikan perbuatan baik di bumi ini, melainkan menumbuhkan rasa solidaritas satu sama lain sebagai manusia. (rL)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini