Rasul Rosario Awali Devosi Kepada Santa Maria Hari Ke Lima

0
121

Ibadah Rosario hari ke lima Wilayah Rohani (Wilroh) St Ursula, Paroki St Mikael Perkamil, bertempat di rumah Keluarga Tongkeles Dondok, Rabu, tanggal  05/10/2023.

Doa Rosario Misioner hari ke lima, di pimpin, ibu Kartini Marintja dengan merenungkan Peristiwa Terang.

Sebelum mulai ibadah  di laksanakan perarakan oleh para rasul Rosario, anak Lionel Wuaten, Cunling Tongkeles, Memey Doodoh,  Fabianus Pano (Abang) , Noel  Doodoh dan di buka dengan menyanyikan lagu, tanda salib, doa pembukaan, dengan pemimpin lagu, ibu Cecilia Kopong (Nona).

Di lanjutkan dengan pengakuan iman ” Aku percaya” Bapa Kami, Sapaan kepada Maria.”

Peristiwa terang pertama “Yesus di babtis di Sungai Yordan.” Dalam peristiwa ini bersama Bunda Maria Evangelisasi, Bunda segala bangsa memohon terang kasihMu untuk benua Asia.

Peristiwa terang ke dua “Yesus Menyatakan diriNya dalam Pesta Pernikahan di Kana.” Melalui peristiwa ini besama Bunda Maria kita berdoa untuk suami-istri agar menghayati hidup dalam rahmat sakramen perkawinan.

Dalam peristiwa ini juga di doakan keluarga Tongkeles Dondok dan kemarin Rabu, 04-10-2023, ibu Vali Dondok bertambah setahun usia menjadi 39 tahun dan ibu Vonny Dondok yang hari ini juga berulang tahun.

Peristiwa terang ke tiga “Yesus Memberitakan Kerajaan Allah dan Menyerukan Pertobatan.”  Bersama Maria Bunda Evangelisasi, Bunda segala bangsa memohon kehadiran Roh Kudus di benua Eropa.

Kemudian di selingi satu lagu, selanjutnya Peristiwa terang ke empat “Yesus Menampakkan KemuliaanNya.” Dalam peristiwa ini memohon belas kasih Tuhan untuk Benua Amerika.

Dan Peristiwa terakhir peristiwa terang ke lima “Yesus Menetapkan Ekaristi.” Bersama Bunda Maria Mendoakan perdamaian untuk benua Afrika.

Setelah selesai berdoa Rosario Misi untuk dunia, di jalankan persembahan dan di tutup dengan doa penutup dan berkat.

Usai ibadah umat menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun setelah itu santap kasih bersama di dahului dengan doa di pimpin oleh ibu Kartini.

Bagian akhir pengumuman oleh Ketua Wilroh Ibu Debby Paseru dan bincang- bincang serta di jalankan lotre menambah keseruan.

Ibadah dimulai jam 18.30 Wita dan dihadiri sebanyak 21 orang.(Komsos Wilroh St. Ursula, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini