Rayakan HUT ke-25, Paroki Santa Maria Pengantara Kosio Barat Ziarah ke 4 Seminari

0
154
Seminari Fransiskus Xaverius Kakaskasen

Kamis, 27 Oktober 2022, rombongan umat Paroki Santa Maria Pengantara Kosio Barat melaksanakan salah satu program paroki yaitu mengunjungi Seminari – seminari yang ada di Keuskupan Manado. Ziarah ini juga dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke -25 Paroki Santa Maria Pengantara Kosio Barat.

Seminari Agustinianum Tomohon

Ziarah diawali dengan Doa Rosario bersama di Bukit Kimentur Seminari Kakaskasen dan di Seminari Agustinianum Tomohon. Selesai Doa Rosario, umat berziarah ke makam para imam. Kemudian rombongan ziarah mengunjungi Seminari Tinggi Hati Kudus Yesus Pineleng. Di sana umat berdoa di gua Maria, dan dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi di kapel seminari yang dipimpin oleh Pastor Hendro Kandowangko, Pr. bersama Rektor Seminari Pastor Amrosius Wuritimur, Pr. didampingi oleh Frater Diakon Ray Legio Angelo Lolowang dan Frater Pastoral Fr. Yehezkiel Lampeuro.

Dalam homilinya, Pastor Hendro selaku Pastor Paroki menyampaikan bahwa Perayaan HUT Paroki yang ke – 25 tahun ini dimaknai umat dengan “Peduli Seminari” karena seminari adalah jantung keuskupan, dan siapa lagi yang harus peduli, selain kita sebagai umat yang ada di Keuskupan.

Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng

Ziarah ini juga menjadi suatu pengalaman yang luar biasa, di mana selesai misa, umat makan bersama para Frater tingkat 3. Kemudian acara kebersamaan dengan para Frater di mana umat diberi kesempatan untuk bertanya dan Frater menjawab.
Setelah selesai kegiatan di Seminari Pineleng, sebagian rombongan umat Paroki Santa Maria Pengantara Kosio Barat melanjutkan ziarah ke Seminari Tahun Rohani Pondok Emaus.
Dengan ziarah ini, diharapkan umat Paroki semakin peduli dengan seminari – seminari, semakin mempererat persaudaraan, dan tentu juga diharapkan umat semakin teguh dalam iman.

Bersama Rektor Seminari Pineleng dan para Frater Tingkat 3

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini