Rekoleksi PDKK St. Yohanes Pembaptis

0
20

Dalam rangkaian 70 Tahun Gereja Katolik Paroki St. Ignatius Manado, Persekutuan Doa Karismatik Katolik (PDKK) mengadakan Rekoleksi. Rekoleksi ini dibuat pada hari Sabtu, 20 April 2024. Kegiatan rekoleksi ini dihadiri oleh 74 peserta dengan tema ‘Hidup Kristiani Yang Berkobar-kobar.’

Dalam rekoleksi terdapat dua pembicara yakni RD. Revi Tanod dan RD. Andreas Rumayar. RD. Revi Tanod, memberikan judul materinya ‘Cinta Akan Rumah-Mu Menghanguskan Aku (Yohanes 2:17). Menceritakan tentang kisah perjalanan Saulus yang dalam Kisah Para Rasul 9:1 berkobar-kobar. Berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Jadi berkobar-kobar ada pula yang bermakna negatif. Namun kita di ingatkan untuk berkobar-kobar dalam melakukan, mempergunakan waktu untuk kebaikan, dengan mempergunakan kekayaan dalam Gereja Katolik dengan baik.

WhatsApp Image 2024 04 20 at 20.13.08

Sedangkan RD. Andreas Rumayar, Memberikan thema “Inti Hidup Kristiani” Self Giving Panggilan hidup Katolik: Pemberian diri berdasarkan spirit ekaristi. Diambil, disyukuri, dipecah-pecahkan, dibagi-bagikan. Dari kesibukan pribadi, meninggalkan dan mengikuti. Meninggalkan terkait dengan pengorbanan dan pemberian diri. Pemberian diri membutuhkan pengorbanan, di benci dunia siap di tolak.

WhatsApp Image 2024 04 20 at 20.13.11

Akhir dari rekoleksi ini ditutup dengan mengikuti misa bersama di gereja Katolik Paroki St. Ignatius Manado. Demi kemuliaan Tuhan yang semakin besar.

IMG 20240420 WA0053 696x822 1

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini