Rela Memberi Bantuan Tanpa Pamrih

0
158

Ibadah Wanita Katolik Republik Indonesia Ranting Sta Theresia Avila dilaksanakan pada rumah sahabat hati Ibu Maria Pangandaheng yang akrab disapa ibu Ade, pada hari Jumat 25 Agustus 2023.

Ibadah dipimpin oleh ibu sahabat hati, ibu Suhartati Ismail, yang diawalinya dengan mengajak seluruh ibu-ibu yang hadir untuk menyanyikan Mars Wanita Katolik Republik Indonesia sebagai lagu pembuka.

Setelah sapaan pembuka dan doa tobat lalu didoakan doa pembuka dan menyanyikan lagu Firman Allah yang tersurat sebagai lagu antar bacaan.

Bacaan Injil yang dibacakan terdapat pada Injil Matius 16:24-28 dengan judul perikop “Setiap Orang akan dibalas setimpal dengan perbuatannya.”

Pada renungannya pemimpin ibadah, Ibu Suhartati menyegarkan Kembali sabda Allah yaitu hukum taurat yang utama, selain mengasihi Tuhan Allahmu juga terdapat hukum yang kedua yaitu kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Ibu Suhartati juga mengajak semua ibu-ibu sahabat hati untuk rela membantu sesama manusia pun sesama mahluk hidup yang membutuhkan seperti membagikan makanan serta memberikan baju layak pakai yang sudah jarang digunakan kepada sesama yang membutuhkan tanpa membalaskan imbalan dari siapapun, melainkan selalu melakukan hal tersebut dengan keikhlasan.

Pada akhir ibadah sesudah didoakan doa Aku percaya, doa umat, dan menjalankan kolekte didoakan doa kepada santa Anna dan ditutup dengan berkat dan menyanyikan lagu penutup Hymne Wanita Katolik Republik Indonesia.

Setelah ibadah selesai, Ketua WKRI Ranting Sta Theresia Avila Ibu Narsun Kareho mengucapkan terima kasih bagi ibu tuan rumah serta ibu-ibu yang sudah hadir lalu dilanjutkan dengan pengumuman terkait jadwal ibadah selanjutnya.

Setelah itu ibu Olivia Tumundo memimpin doa makan sebelum bersama-sama menikmati santapan kasih yang sudah Ibu Ade sediakan.(Komsos WKRI Ranting St Theresia Avila, Marce Lapendala)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini