Relasi Manusia Dengan Tuhan Diwarnai Kedekatan & Ketaatan Kepada Kehendak-Nya

0
215

Ibadah sabda Wilayah Rohani (Wilroh) Santa Elisabeth, Paroki Santo Mikael Perkamil dilaksanakan pada hari Selasa, 01/08/23 bertempat di rumah Keluarga Oroh Roentoe.

Ibadah Sabda dimulai pada pukul 19.00 Wita. Ibadah diawali dengan Tanda Salib dan menyanyikan lagu pembukaan dari buku Puji Syukur. Pemimpin Ibadah, Ibu Wahyuni Langelo.

Bacaan pada Ibadah Sabda hari ini diambil dari Injil Suci menurut Matius 5:13-19.

Ibu Yuni dalam renungannya mengatakan Bacaan Injil hari ini menyampaikan kepada kita kisah penjelasan Yesus pada murid-murid-Nya tentang perumpamaan Kerajaan Allah seperti penabur yang menaburkan benih di padang dan benih itupun dibiarkan tumbuh bersama ilalang meskipun pada saat panen keduanya akan dipisahkan.

Saudari-saudara sekalian, dalam hidup ini kita tertantang untuk bertumbuh sebagai ilalang maupun sebagai gandum yang akan menghasilkan buah yang bernas.

Seperti manusia dengan sesamanya, demikian juga relasi manusia dengan Tuhan bersifat pribadi.

Relasi Manusia dengan Tuhan diwarnai dengan kedekatan dan ketaatan kepada kehendak-Nya, meskipun tidak sedikit kita cenderung mau berjalan lepas dari Tuhan entah demi kemauan sendiri ataupun kemauan yang lain, yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan, Sang Penabur.

Dalam Ibadah Sabda umat yang hadir mengikuti Ibadah sebanyak 30 orang.

Selesai Ibadah Sabda dilanjutkan dengan pengumuman Ketua Wilroh, Ibu Paula Onibala. Ibu Paula menyampaikan tentang kehadiran Ibadah dan penyelenggara Misa hari Minggu dari WilRoh Sta Elisabeth.

Selanjutnya keluarga menyiapkan makanan dan minuman. Setelah itu dijalankan loterei yang membuat umat terutama anak-anak senang untuk hadir.

Obrolan ringan dan canda tawa mengakhiri Ibadah Sabda malam ini. (Komsos Wilroh Sta Elisabeth, Natasha Dirk)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini