Renungan Badai Pasti Berlalu dan Kesaksian Pada Ibadah Wilroh Sta Elisabeth

0
288

Ibadah Sabda Wilayah Rohani (Wilroh) Sta Elisabeth dilaksanakan pada hari Selasa 4/7/23 bertempat pada Keluarga Tanjaya Lakada dan Keluarga Lakada Tuegeh.

Mengawali Ibadah Sabda dengan menyanyikan lagu pembukaan dari buku Madah Bakti dengan pemimpin ibadah Ibu Inez Maitimo.

Bacaan pada Ibadah Sabda hari ini diambil dari Injil Suci menurut Injil Matius 8:23-27 dengan Tema “Bersama Yesus Badai Pasti Berlalu”.

Ibu Inez dalam renungannya mengatakan dari Bacaan Injil yang kita baca dan dengar hari ini, ada 4 hal yang akan kita pelajari.

Pertama, Bersama Yesus Bukan Berarti Kita Tidak Ada Masalah. Pada ayat 23, lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-muridNya pun mengikutiNya.

Dari ayat ini kita baca bahwa Yesus ada bersama murid-muridNya, ternyata mereka menghadapi tantangan yaitu angin ribut.

Mungkin ada diantara kita berpikir kalau ikut Yesus semua aman, tidak ada masalah seperti jalan tol, bebas hambatan.

Tapi mungkin ada juga yang berkata, sebelum ikut Yesus aman-aman saja, tapi setelah ikut Yesus semakin banyak tantangan yang dihadapi.

Yesus tidak pernah berjanji ketika mengikuti Yesus, tidak ada masalah. Sama seperti lagu Rohani “Tak pernah Tuhan janji hidupku takkan berduri tak pernah Dia janji lautan tenang, tetapi Dia berjanji kan selalu sertaku … dan seterusnya.

Tetapi Yesus berjanji bahwa Ia menyertai. Ini bisa kita baca pada Injil Matius 28:20b, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir jaman.

Kedua, Siap Menghadapi Badai. Ayat 24 yang kita baca tadi berkata sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.

Kita tidak pernah tahu kapan badai masalah dan tantangan itu datang, tanpa permisi, tanpa diundang, dia datang sekonyong-konyong, mendadak.

Karena itu firman Tuhan mengingatkan kita agar senantiasa berjaga-jaga karena kamu tidak tahu hari dan saatnya.

Ketiga, Tidak Takut Badai tetapi kita tidak harus takut badai karena kita tahu kita tidak sendiri. Begitu juga di dalam rumah tangga, di dalam keluarga.

Ada Yesus yang siap menolong dan Yesus akan memegang engkau dengan tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan.

Keempat Badai Pasti Berlalu, Tuhan Yesus akan memberikan jalan keluar di setiap pergumulan, tantangan, kekuatiran yang kita hadapi apapun bentuknya, sehingga kamu dapat menanggungnya. Bersama Yesus badai pasti berlalu. Amin

Selesai Khotbah ada kesaksian dari bapak Gustin Tanjaya yang seorang pelaut berhari”, berbulan” di atas kapal di tengah laut diterpai badai gelombang.

Ibadah dimulai pada jam 19.30 setelah selesai dari ibadah rayon Santo Petrus dan Umat yang hadir sejumlah 28 orang.

Setelah ibadah dilanjutkan dengan pengumuman oleh Ketua Wilroh, Ibu Paula Onibala.

Selanjutnya keluarga menyiapkan kue dan Aqua. Setelah itu dijalankan loterei yang membuat umat senang dan gembira.

Obrolan ringan dan canda tawa mengakhiri ibadah Sabda malam ini.(Komsos Wilroh Sta Elisabeth, Natasha Dirk)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini