Rukun Sosial Suka Di Miliki Wilroh St Gregorius Agung

0
314

Setelah Misa Kunker Pastor Paroki St Mikael Perkamil, Wens Maweikere dan DPP, St di Wilroh St Gregorius Agung, bertempat di Keluarga Erkles-Onibala, Kamis 27 Juli 2023, dilanjutkan dengan Evaluasi kerja Wilayah Rohani St Gregorius Agung.

Diawali dengan pembacaan Laporan Pertanggung-jawaban Wilayah Rohani oleh Ketua WR Gregorius Agung Ibu Meis Rumbajan-Lomboan.

Dimana dalam pertanggung jawaban disampaikan antara lain Jumlah Keluarga di Wilayah Rohani sampai dengan bulan Juli 2023 yang berjumlah 25 KK dengan 69 jiwa,

Kehadiran umat di Ibadah wilroh mencapai 79,7%, Kehadiran umat WR di Misa di Gereja mencapai 89,9%.

Pengurus menjalankan tugas masing-masing dengan baik, akan tetapi ada kendala dalam keaktifan umat dalam beribadah dikarenakan Faktor Alam misalnya dalam kondisi umat maka kehadiran umat kurang karena Jarak Rumah umat cukup berjauhan.

Selain itu juga disampaikan juga buku kronik dan Laporan Keuangan Wilayah.

Setelah itu ada tanggapan dari Pastor Wens, Frater Billy yang merupakan pendamping OMK, Ibu Adel dan Ibu Agnes.

Secara keseluruhan laporan pertanggung jawaban ditanggapi dengan baik.

Ketua Bidang 1, Ibu Adeleida Warouw mengatakan untuk kita tetap mengembangkan pelayanan serta membina kaderisasi di Wilayah Rohani.

Ketua Bidang 2 Ibu Agnes Loho menanggapi usul dari wilroh tentang pembinaan Sekami Remaja agar Pembinaan iman anak-anak dapat berjalan dengan baik dan diusulkan dibuat ibadah sekami remaja minimal 2 wilayah bergabung Bersama dalam ibadah.

Frater Billy mengajak keaktifan OMK dimana dan meminta agar orang tua mendukung anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan OMK dan menjaga  iman kekatolikan anak-anak kita selain itu juga Frater mengajak untuk dapat bergabung dalam ibadah setiap Hari Minggu jam 6 Sore di Basement Aula Paroki.

Dan terakhir tanggapan dari Pastor Wens selaku Pastor Paroki, mengatakan sangat baik dari segi kehadiran umat dan juga kegiatan PSE di wilroh dimana wilayah memiliki Rukun Sosial Duka.

Umat wilayah rohani yang hadir berjumlah 41 orang.

Setelah Evaluasi selesai Dilanjutkan dengan ucapan terima kasih oleh Sekretaris Wilroh, bapak Didi.

Keseluruhan kegiatan  ditutup dengan makan Bersama umat dan doa makan dipimpin oleh Bpk Roy Pontoh.(Komsos St Gregorius Agung, Didi Pelealu)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini