Salam ekologis: WKRI Cabang St. Joseph Aktif Jaga Bumi

0
559

Mempersiapkan Pesta Paskah dan mengisi hari-hari ret-ret agung selama masa Puasa, Wanita Katolik RI cabang Santo Joseph pelindung pekerja Manado, menggelar Rekoleksi Prapaskah. Dipimpin oleh Ketua Cabang Ny. Christine Tinangon-Rumajar, 38 anggota WKRI beramai-ramai menuju ke Panti Semadi, Kolongan Tomohon untuk sejenak bermenung selama dua hari yaitu tanggal 27-28 Maret 2017.

P. Steven Lalu, Ketua Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Manado diminta untuk memberikan permenungan dalam rekoleksi bertema: Salam Ekologis. Sementara itu sub-tema yang dipilih adalah Anggota WKRI turut berpartisipasi aktif menjaga bumi.

Dalam refleksinya P.Steven yang juga ketua Panitia APP Keuskupan Manado, mengajak para anggota WKRI untuk pertama-tama menyadari konteks hidup sehari-hari yang diwarnai pesatnya perkembangan teknologi informasi dan berpartisipasi aktif dalam membangun keluarga-keluarga berwawasan ekologis. Di bagian akhir refleksi P.Steven mengajak para anggota WKRI untuk berefleksi ke dalam diri dan dalam organisasi untuk merumuskan potensi-potensi diri dan menyepakati aneka kontribusi dalam mengupayakan kegiatan-kegiatan yang mengajak orang bertobat di bidang ekologis dan menjaga keselamatan bumi.

Sementara itu, ibu Ketua Cabang, Christine Rumayar mengharapkan supaya lewat rekoleksi ini para anggota WKRI ini makin membangun kebersamaan dan persaudaraan, makin berwawasan ekologis dan makin aktif melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan organisasi. Para anggota WKRI yang ambil bagian dalam rekoleksi ini merasa gembira atas rekoleksi ini dan berharap supaya hasil rekoleksi ini boleh dibawa dalam kehidupan sehari-hari, terutama di tengah-tengah keluarga masing-masing.

 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini