Sambut HUT, WKRI Cabang YGB Paniki Gelar Aksi Kemanusiaan

0
108

Dalam rangka menyambut HUT WKRI ke-98 pada 26 Juni 2022 yang akan datang, WKRI Cabang Yesus Gembala Baik Paniki menyelenggarakan Aksi Sosial Kemanusiaan berupa Donor Darah, pada hari Minggu 19 Juni 2022 di halaman Pastoran Paroki YGB Paniki. Sejumlah relawan pendonor maupun pendonor pertama, meramaikan Aksi Sosial ini, hingga terkumpul sebanyak 32 kantung darah.
Relawan yang sebagian besar adalah umat Paroki Yesus Gembala Baik Paniki langsung tergerak saat para Pastor pun turut serta menjadi relawan pada kegiatan tersebut, yakni Pastor Berty Ohoiwutun MSC dan Pastor Antonius Tukiran MSC.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Yunetha Lontoh, selaku Ketua Cabang WKRI mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan UTD RS Prof DR Kandou dan dalam rangka menyambut HUT WKRI ke-98 yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2022. Tak hanya Aksi Donor Darah, Ibu yang kesehariannya bertugas sebagai Polisi Wanita (Polwan) ini juga menyampaikan bahwa ada kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangkaian menuju HUT WKRI nanti. Seperti Pelatihan Tanaman Hidroponik, Donor Darah, Senam Zumba bersama, Kunjungan kasih dan pemberian sumbangan, serta puncaknya perayaan Ekaristi pada hari Minggu 26 Juni 2022.

Ibu yang juga merupakan salah satu Ketua Wilayah Rohani yang ada di Paroki YGB Paniki ini, menutup pembicaraan dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada umat yang telah berkerelaan menjadi pendonor darah, baik yang rutin maupun yang pemula. Karena sesuai dengan tema Hari Donor Darah Sedunia pada tanggal 14 Juni 2022 lalu, yakni : “Mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, bergabunglah dan selamatkan nyawa”, maka tindakan mendonorkan darah ini juga merupakan tindakan yang mulai dan penuh solidaritas. Tak lupa juga menyampaikan terimakasih kepada Unit Transfusi Darah (UTD) RS Prof DR. Kandou yang telah setia menjadi penyalur darah dari pendonor kepada para pasien yang membutuhkan.

sumber: sie pubdok WKRI Cabang YGB Paniki

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini