Sambut Paskah Bersama Umat Katolik Kevikepan Tomohon

0
1105
Perayaan Ekaristi Paskah Bersama di Gereja Maria Ratu Damai Tomohon

Berita KOMSOS. Umat Katolik Kevikepan Tomohon mensyukuri kegiatan Perayaan Paskah bersama yang diawali dengan Perayaan Ekaristi pada hari ini (6/5), bertempat di Kompleks Gereja Maria Ratu Damai Tomohon yang dimulai pada pukul 09.00 WITA.

Kemeriahan Paskah Bersama ini dipimpin oleh Pastor Manuel Poluan, pr. selaku selebran utama bersama Vikaris Episkopalis Kevikepan Tomohon, Pastor Johanis Pinontoan, pr. dan pastores Kevikepan Tomohon sebagai conselebran.

Menurut Pastor Johanis yang akrab dipanggil Pastor Anis, Perayaan Paskah ini merupakan momentum dimana umat beriman dipersatukan.

“Melalui perayaan syukur ini umat beriman dapat menunjukkan persaudaraannya sebagai satu umat gereja di mana kegembiraan, sukacita atas kebangkitan Tuhan kita Yesus Kristus benar-benar boleh dihayati dalam kehidupan sebagai umat beriman.”

Adapun tanggapan dari Drs. Ventje Karundeng, sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan Paskah Bersama ini yaitu Pelaksanaan Kegiatan Paskah bersama ini mengacu pada surat keputusan dari Pastores Kevikepan Tomohon yang menunjuk Paroki Sta. Maria Ratu Damai Tomohon sebagai pelaksana kegiatan.

“Kita patut menyampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa karena berkat pimpinan dan penyelenggaraan-Nya kita semua boleh hadir dan mengikuti perayaan Paskah bersama umat Katolik Kevikepan Tomohon yang dilaksanakan pada hari ini.”

Perayaan Ekaristi dalam menyambut Paskah Bersama umat Katolik Kevikepan Tomohon ini berlangsung dengan penuh hikmat dan dihadiri oleh para frater, suster, bruder, pastor paroki, dewan pastoral paroki se-Kevikepan Tomohon, dan Wakil Walikota Tomohon, Ibu Syerly Adelien Sompotan bersama seluruh umat Katolik Kevikepan Tomohon.

Red

 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini