SD Santa Clara dan SMK Familia mengadakan Upacara Bendera

0
1879

Inilah kebersamaan yang terlihat dari kedua sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Jesus Maria Joseph (JMJ) yaitu SD Katolik Santa Clara Tomohon dan SMK Katolik Santa Familia Tomohon yang mengadakan upacara bendera bersama memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Upacara bendera ini dilaksanakan di halaman sekolah SD Santa Clara Tomohon dimulai pada pukul 07.00 WITA (17/08).

Pembina upacara oleh Herald Aray, M.Pd selaku kepala sekolah SMK Santa Familia. Ajudan pembawa teks Pancasila oleh Jerry Pijoh, S.Pd. Pemimpin Upacara oleh Johanes Rasuh, S.Pd. Penggerek Bendera oleh Jonly, Filliana, dan Yanni Montolalu. Pembawa acara oleh Martha Sewow, S.Pd. Pembaca teks Proklamasi dari salah satu guru dari SMK St. Familia. Pembaca teks UUD oleh Masye Moningka, SE. Pembaca Doa oleh Sr. Tetty Sabaria Sitorus, S.Si, M.Pd. dan koor saat itu oleh para siswa SMK Santa Familia.

Dalam doa oleh Sr. Tetty selaku kepala sekolah SD Santa Clara mendoakan bangsa dan negara agar tetap diberkati dan dijauhkan dari segala pertikaian serta diharapkan semoga kasih Kristus selalu menyertai bangsa dan negara kita bersama.

Dalam upacara bendara ini, peserta yang ikut yaitu guru-guru SD sekitar 25 orang dan guru-guru SMK sekitar 12 orang serta 250-an peserta siswa SD kelas I sampai kelas VI dan siswa SMK Santa Familia.

Upacara bendera ini pun dilaksanakan dengan baik dan para peserta mengikutinya dengan seksama dan penuh hormat meskipun ini merupakan hal baru dilaksanakannya upacara bendera di masing-masing sekolah.

 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini