Sebanyak 80 Umat Ikuti Pertemuan & Ibadah 5 Wilroh

0
92

Hari ini Umat Katolik memperingati Hari Raya Santa Perawan Maria,Ratu. Peringatan ini dirayakan tujuh hari setelah Hari Raya Santa Perawan Maria diangkat ke Surga dan Bunda Maria dinobatkan sebagai Ratu.

Selasa, 22 Agustus 2023 Pertemuan dan Ibadah sabda Rayon St Petrus yang mendapat giliran Wilayah Rohani Sta Theresia Avilla dan bertempat pada Keluarga Harold Yasper.

Ibadah dimulai pada pukul 19.00 Wita. Pembawa acara Ibu Meidy Paulus yang juga adalah Sekretaris WilRoh Sta Theresia Avilla. Pemimpin ibadah Bapak Yohanes Bosco.

Ibadah dimulai dengan lagu pembukaan dari buku Puji Syukur No 637 ” Salam Ya Ratu Surgawi” yang dipandu oleh Ibu Deybie Sumajouw.

Bacaan hari ini diambil dari Injil Matius 19:23-30, dengan perikop ” Lebih mudah seekor Unta masuk melalui lubang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Surga”.

Bapak Yohanes Bosco dalam renungannya mengatakan apa maksud dari perkataan Yesus mengenai “lubang jarum” dan itu merupakan acuan dari pintu masuk yang sempit di tembok Kota Yerusalem.

Diumpamakan juga mengenai pengaruh kekayaan. Memberi dari kekurangan akan terasa indah dan bermakna. Dengan semakin banyak kita memberi semakin banyak pula kita menerima.

Selesai Ibadah dilanjutkan dengan pengumuman oleh Ketua Rayon St Petrus Bapak Franky Mantis. Dalam pengumumannya Bapak Franky mengatakan tentang kehadiran umat yang banyak pada ibadah kali ini.

Kemudian membicarakan mengenai tugas dari Rayon St.Petrus tahun depan yang akan bertugas menjadi Patuh 2024 (Panitia Tahunan).

Diminta supaya kesiapan dari Rayon St Petrus untuk tugas yang akan dipercayakan. Setelah itu memberikan pengumuman untuk Ibadah Rayon bulan September 2023.

Umat yang hadir pada Ibadah Rayon malam hari ini berjumlah 80 orang yang terdiri dari 5 Wilayah Rohani yaitu WilRoh St.Laurentius, WilRoh Sta.Elisabeth, WilRoh St Fransiskus Asisi, WilRoh Sta.Rosa De Lima dan WilRoh Sta.Theresia Avilla.

Ibadah malam hari ini ditutup dengan ucapan terima kasih dari Ketua Wilayah Rohani Sta.Theresia Avilla Ibu Lenny Chandiana. Selanjutnya Umat menikmati kue yang disediakan sambil saling menyapa satu sama lain.
(Komsos Wilayah Rohani Sta.Elisabeth, Natasha Dirk)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini