Sederhana Umat Paroki GPI Rayakan Yesus Kristus Raja Semesta Alam

0
458

Umat Paroki Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah (BTDC GPI) tahun ini merayakan Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam lain dari tahun-tahun sebelumnya namun tetap sederhana.

Minggu 26 November 2023 perayaan diawali dengan perarakan umat dari kompleks persekolahan suster yang ada di perumahan GPI. Selanjutnya umat berarak bersama Pastor Jan Silvianus Koraag Pr bersama putra-putri altar menuju gereja untuk melaksanakan perayaan ekaristi. Tiap wilayah rohani membawa baliho dan  pataka pelindung mereka masing-masing.

“Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam bagi umat katolik di seluruh dunia dirakan secara meriah. Tahun ini kita sudah cukup meriah walau masih sederhana, tahun depan akan lebih meriah lagi sebagai ungkapan iman. Rute perjalanan mungkin lebih jauh lagi, dari Paroki GPI ke Stasi Koka, kemudian tahun berikut lagi dari Stasi Koka ke Stasi Kima, ini melambangkan persatuan, kesatuan dan kebersamaan umat katolik Paroki GPI,” tutur Pastor Alo Koraag sapaan akrabnya.

“Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam dimana kita menutup Tahun Liturgi gereja katolik yaitu tahun A, untuk masuk ke Tahun B melalui masa Adven dimana kita mempersiapkan kedatangan kelahiran Yesus Kristus ke dunia ini. Dalam liturgi gereja kita merayakan karya keselamat Allah dalam Kitab Suci dari Perjanjian Lama yaitu Kejadian sampai Perjanjian Baru yaitu Wahyu dalam tiga tahun liturgi gereja,” tutur Pastor Alo Koraag. Lanjutnya makna selanjutnya dari Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam adalah kita mempersiapkan diri untuk kedatangan Tuhan Yesus Kristus dengan umat bertobat. “Selanjutnya melalui Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam kita diingatkan disamping kita berdoa, kita jangan lupa bagaimana Allah mencintai sesama kita. Mari kita saling memberi dukungan,” pungkas Pastor Alo Koraag.(Roy) 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini