Sekami Amurang: “Tampil Beda, Berani Lawan Arus”

0
477

Dalam rangka memasuki Bulan Kitab Suci Nasional (Minggu, 3 September 2017) dengan tema: ‘Kabar gembira di tengah gaya hidup modern’ maka diadakan pertemuan Sekami se-Paroki Kebangkitan Kristus Amurang pada hari Minggu Biasa XXII di Gereja St. Fransiskus Xaverius Poigar. Perayaan Ekaristi ini dipimpin langsung oleh P. Rio Sumajow.

Dalam homilinya, P. Rio Sumajow menegaskan bahwa pada hari minggu ini merupakan hari minggu Kitab Suci nasional dimana diadakan pula kegiatan sekami se-paroki.

“Dalam rangka bulan Kitab Suci Nasional dan sekaligus pertemuan sekami maka kita sepantasnya bersama-sama bergembira dan bersyukur tentang apa yang Tuhan berikan kepada kita hari ini.”

P. Rio menambahkan tentang menjadi kabar gembira itu seperti apa sesuai dengan tema bulan kitab suci nasional.

“Misalnya, penggunaan alat komunikasi yang saat ini lebih canggih lagi. Tuhan mau mengatakan kepada kita bahwa kita harus berani melawan arus, bagaimana kita bisa membawa wajah Allah nampak dalam gaya hidup modern saat ini,” ungkap P. Rio.

P. Rio menambahkan: “Sejak dini, Sekami harus belajar berbagi, saling memberi satu sama lain dan sadar akan ada orang lain. Jika kita mau mengikuti Yesus Kristus, kita harus menyangkal diri dengan mewartakan bahwa Tuhan itu Maha Baik, Tuhan itu yang selalu memberi berkat kepada kita sehingga kita berusaha menampilkan Wajah Allah ke tengah gaya hidup modern yang penuh tantangan.”

Adapun kesan Annie Mongi sebagai pembina sekami paroki bahwa kegiatan ini sangat di dukung secara positif oleh pastor paroki, umat paroki khususnya anak-anak sekami bersama orang tuanya.

“Anak sekami yang hadir dan mendukung kegiatan ini kurang lebih 250 anak yang berumur mulai dari 4 tahun sampai 13 tahun. Anak-anak ini berasal dari 9 stasi yang berada di Paroki Kebangkitan Kristus Amurang,” tambah Noviana Lempas selaku pembina sekami paroki.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini