Selamat Jalan Pastor Fred

0
3509

Pastor Frederikus Stevanus Tawaluyan, pr meninggal di Rumah Sakit Gunung Maria Tomohon pada hari kamis 17 Mei 2018 pukul 21.00 dalam usia 67 tahun 10 hari. Almarhum berasal dari Talawaan Minahasa Utara dan dilahirkan tanggal 7 Mei 1951. Pastor Fred, begitu beliau akrab disapa adalah seorang pastor pemerhati Dunia pendidikan.

Ia lama menjadi ketua Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado. Selain sebagai ketua YPK, pastor Fred banyak mewakili Gereja Katolik dalam hubungan dengan pemerintah dan dalam membangun kerukunan umat beragama. Sampai akhir hayatnya pastor Fred masih tetap dipercayakan sebagai ketua komisi kerasulan awam Keuskupan manado. Ia ditahbiskan imam tanggal 29 Juni 1983 dan dikenal sebagai teman kelas Mgr. Rolly Untu MSC. Pastor Fred, yang pernah menjadi pastor di Paroki Hati Kudus Tomohon, Paroki St. Petrus Langoan, St. Paulus Tompaso Baru, St. Petrus Nulion, dan Bunda Hati Kudus Sambiut.  ini sakit cukup lama sampai menghembuskan Napas terakhirnya dalam damai. Jenasah akan Disemayamkan di Gereja Paroki Santa Theresia Malalayang. . Ad Vitam aeternam pastor Fred…

 

Info lanjutan tentang Kematian dan Pemakaman Alm. P. Frederikus Stevanus Tawaluyan, pr :

  • Jumat, 18 Mei 2018 subuh jenazah akan dibawa ke rumah keluarga di Talawaan
  • Jumat, 18 Mei 2018 sore jenazah akan dibawa dan disemayamkan di Gereja St. Theresia Malalayang
  • Jumat, 18 Mei 2018 malam pukul 19.00 Misa Tirakatan dipimpin oleh Pengurus Unio;
  • Sabtu 19 Mei 2018 pukul 10.00 Misa Requiem dipimpin oleh Uskup sesudah itu dilanjutkan dengan Upacara Pemakaman di Seminari Kakaskasen.

 

 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini