Semangat Santo Paulus Terpatri Dalam Diri SEKAMI Tompaso Baru

0
108

Tompaso Baru-Paroki St. Paulus Tompaso Baru tidak lama lagi menyambut pesta umat. Pesta Umat dalam rangka memperingati Rasul Besar Santo Paulus tanggal 29 Juni 2022 mendatang begitu menggelegar di hati umat. Salah satu kegiatan menyongsong Pesta Pelindung dari Paroki yang memiliki tiga stasi ini adalah dengan melaksanakan lomba bagi anak-anak Sekami Se-Paroki pada hari Senin, 20 Juni 2022.


Kegiatan yang berlokasi di Komplek Gereja St. Paulus Tompaso Baru ini dimulai pukul 11.00 wita. Dalam sambutannya Pastor Paroki, Pastor Aloysius M. Pondaag, Pr menyampaikan ucapan terimakasih kepada Frater Wandilinus Gleko sebagai Frater Pastoral, atas inisiatifnya menyelenggarakan kegiatan ini. “Saya sebagai pastor paroki mengucapkan terimakasih kepada Frater Wandi atas inisiatifnya untuk mengadakan kegiatan ini. Tentunya dengan dukungan pimpinan umat serta para pembina Sekami”, tutur Pastor Sius. Kegiatan lomba kita hari ini selain sebagai instrumen pendalaman iman, juga sebagai sarana untuk berkumpul bersama, karena sejak dari awal Covid-19, kita tidak bisa berkumpul. Kiranya dengan kegiatan seperti ini, akan timbul keakraban diatara kita dan hendaknya kita mengikuti kegiatan ini dengan gembira hati, lanjut mantan Pastor Paroki Stella Maris Bitung periode 2016-2019 ini. Adapun beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan adalah Cerdas Cermat Agama, Gerak dan Lagu, Makan Kerupuk, dan Lari Karung.

Fr. Wandilinus Gleko dalam arahan sebelum lomba dimulai

Frater Pastoral Wandilinus menginisiasi munculnya kegiatan ini dengan topangan para pembina Sekami dan juga Pastor Paroki. Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, yaitu pembina Sekami dan juga dukungan dari Pastor Paroki, tutur Fr. Wandi. Sebagai inisiator dari kegiatan lomba ini, saya mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang turut membantu dan mendukung. Kepada Pastor Sius sebagai Pastor paroki, DPP, Ketua-ketua Stasi, Ketua Wilayah Rohani, dan juga para pembina Sekami. Pria kelahiran Maumere, 29 Juni 1994 ini menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini, selain memeriahkan pesta pelindung paroki, juga dalam rangka memperkuat iman anak dalam kemasan lomba dan diharapkan kedepannya bahwa kegiatan seperti ini tetap dibuat. Senada dengan Frater Wandi, salah satu Juri dalam lomba ini, Sr. Dionencia Nahak De Jesus,SJMJ mengharapkan bahwa dengan adanya lomba ini, adik-adik Sekami bisa memacu diri dalam mempelajari atau mendalami pengetahuan agama atau iman katolik dan kedepannya adik-adik Sekami Se-paroki agar terus dibimbing untuk terus belajar mendalami imannya.
Terpantau bahwa kegiatan lomba dihadiri oleh Sekami dari Stasi St. Yakobus Poopo, Stasi St. Johanes Ranoyapo, Stasi Hati Kudus Raraatean dan Sekami Pusat Paroki serta umat paroki. Semangat juang St. Paulus melekat dalam pribadi anak-anak ini. Terlihat dari antusias dan semangat mereka dalam kegiatan sampai berakhir pukul 16.00 wita.

Kiranya kegiatan lomba ataupun sejenisnya tetap terlaksana dihari yang akan datang, baik dalam momen pesta pelindung maupun pesta iman lainnya, dalam rangka menciptakan keakraban antar umat dan merupakan cara yang menarik untuk mendalami pengetahuan/iman katolik.(Ek)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini