Seminari Augustinianum Punya Rector Baru

0
505

Rabu, 13 Juli 2022 secara resmi rektor Seminarium Augustinianum Tomohon yang sebelumnya di jabat oleh Pastor Albertus Imbar, Pr digantikan oleh pastor Jifon Olpensius Motikas, Pr. Acara serah terima ini diawali dengan Perayaan Ekaristi di kapel seminari yang dipimpin oleh Sekretaris Keuskupan Manado, pastor John Montolalu, Pr dan dihadiri oleh beberapa dosen pengajar, perwakilan seminaris dan juga perwakilan orang tua seminaris.

Bacaan Injil hari ini menjadi inspirasi utama bagi pastor John untuk menekankan bahwa dalam pembinaan calon imam yang terpenting bukanlah soal kuantitas tetapi kualitas, “meski pun kecil, bukan berarti lemah.” Demikian pastor Jifon menegaskannya kembali dalam sambutannya.


Pastor Jifon sendiri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pastor Albertus Imbar atau yang sering disapa dengan pastor Berty, adalah bapa pembangunan. Bagaimana tidak, lima tahun menjabat sebagai rektor seminari, ada lima bangunan baru yang diresmikan setiap tahunnya. Bukan juga sebuah kebutulan, bahwa tahun pertama pastor Berty menjabat sebagai rektor, kala itu pastor Jifon menjalani masa diakonalnya di Seminari Augustinianum. Di tahun itu pula, pastor Berty dan pastor Jifon mengawali pembangunan dengan mendirikan kapel.


Pastor Jifon sendiri meyakinkan bahwa apa yang telah ada saat ini akan tetap dijaga dan yang terpenting juga dalam sambutannya, pastor Jifon mengusahakan bahwa seminari ini bukan menjadi tempat rehabilitasi tetapi menjadi tempat bagi para seminaris untuk menemukan panggilan Tuhan dalam dirinya. Besar harapan, bahwa Seminarium Augustinianum Tomohon, meskipun yang terkecil, dapat terus berkembang terlebih boleh menghasilkan imam-imam yang berkualitas. (VP)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini