SERVE GOD AND HIS CREATION  

0
469

(Penutupan)

Kegiatan live in Misdinar Paroki St. Ignatius Manado bersama Stasi Kumelembuai dan Stasi Rurukan ditutup dengan Perayaan Ekaristi. Perayaan Ekaristi dimulai pada pukul 09:30 wita, dipimpin oleh Pastor Paroki St. Ignatius Manado, Pastor Damianus Yangko Alo, Pr. Turut hadir dalam Perayaan Ekaristi ini umat Stasi St. Petrus Kumelembuai.

Setelah selesai Perayaan Ekaristi, acara selanjutnya ramah tamah bersama bertempat di venue utama tempat pertemuan. Dalam acara ini turut hadir Pastor Damianus Yangko Alo, Pr selaku pastor Paroki St. Ignatius Manado dan Pastor Glen Woi, Pr selaku pastor Paroki Roh Kudus Tomohon.

Dalam acara ramah tamah ini, Monika Wagiman selaku ketua Misdinar Paroki St. Ignatius Manado mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan live in. Ia juga mengungkapkan bahwa dalam kegiatan live in ini masih terdapat kekurangan, tapi secara keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan baik berkat kerja sama dari peserta dan umat Stasi Kumelembuai. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa rangkaian kegiatan diisi dengan outbond, games, sharing, api unggung, tukar hadiah, dan lebih khusus lagi aktivitas bersama keluarga merupakan tujuan utama dari kegiatan live in. Pada aktivitas bersama keluarga, ada yang pergi ke kebun, mengumpulkan kayu, ada juga yang ke kebuh seho, ada juga yang pergi ke kandang untuk berternak, ada yang membantu pekerjaan rumah tangga.

Monika Wagiman selaku ketua Misdinar mengungkapkan semoga lewat kegiatan selama 3 hari ini, teman-teman misdinar lebih khusus yang dari Paroki St. Ignatius Manado boleh membawa pengalaman baru, tentang bagaimana situasi sehari-hari di pedesaan lebih khusus di Stasi Kumelembuai. Bukan Cuma itu, semoga teman-teman Misdinar dari stasi Kumelembuai dan Rurukan juga, bisa membawa terus sukacita dan rasa kebersamaan terlebih sebagai sesama saudara sebagai pelayan Tuhan di Altar.

Pastor Glen Woi, Pr selaku pastor Paroki Roh Kudus Tomohon, sangat mengapresiasi akan kegiatan ini. Pastor mengungkapkan rasa syukurnya melihat anak-anak yang masih belia sudah mengikuti kegiatan seperti ini. Lebih lanjut lagi pastor mengatakan terimakasih kepada SONAR (Sobat Misdinar) yang sudah mewadai anak-anak ini sebelum mereka masuk kepada jenjang yang lebih tinggi seperti OMK, KMK, dst. Pastor mengharapkan anak-anak misdinar semakin eksis dalam setiap pelayanan hari minggu.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Pastor Damianus Yangko Alo, Pr selaku Pastor Paroki St. Ignatius Manado. Pastor sangat mendukung penuh akan kegiatan live in ini. Karena Pastor melihat bahwa Misdinar Paroki St. Ignatius Manado rajin-rajin dalam pelayanan. Makanya ketika misdinar memasukan program mereka, Pastor langsung memberikan izin. Pastor mengharapkan kalau rajin dari misdinar semoga sampai akhir hayat juga rajin. Jangan rajin dalam kegiatan-kegiatan gereja, namun pada akhirnya meninggalkan gereja.

Pada kesempatan ini Misdinar Paroki St. Ignatius Manado, meninggalkan bingkisan bagi Stasi Kumelembuai dan misdinar Kumelembuai. Misdinar Paroki St. Ignatius Manado memberikan baju misdinar yang baru untuk dipakai dalam melayan. Bukan hanya itu juga, Pastor Paroki menambahkan bingkisan berupan seperangkat alat liturgy untuk Stasi Kumelembuai. Misdinari Paroki St. Ignatius Manado juga memberikan bingkisan yang sama kepada Misdinar Stasi St. Maria diangkat ke surga Rurukan. Dengan harapan bingkisan ini bisa memotivasi para misdinar untuk melayan setiap hari minggu dalam Perayaan Ekaristi. Kegiatan ini ditutup dengan makan bersama Para Peserta live in, Pastor dan umat yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. AMDG (selesai)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini