Spiritual Gathering, Ditutup Dengan Misa dan Laporan, Visi, Evaluasi BPK PKK Manado

0
98

Hari ketiga acara Spiritual Gathering, ditutup dengan perayaan Misa Syukur dan laporan, visi, evaluasi BPK PKK Manado, bertempat di Kapel dan Aula Pusat Spiritualitas Gunung Karmel, Tampusu, Tondano, Minggu (11/9/2022).

Misa penutupan kegiatan ini, dipimpin Romo Marsianus, CSE, bertempat di Kapel St Lukas Tampusu.

Dalam renungan, Romo Marsianus mengungkapkan, bahwa Injil Lukas, selalu menulis dengan rinci tiap gambaran situasinya perumpamaan Yesus.

“Selain itu perumpamaan Yesus di tulis St Lukas dalam bentuk konflik agar pembaca bisa mengambil kesimpulannya dengan jelas”, jelasnya.

Menurutnya, Injil Lukas 15:1-10 mengambarkan Yesus lebih dekat dengan orang berdosa, dari pada ahli taurat dan orang farisi.

“Misi yang diberikan Allah Bapa kepada Yesus untuk menyelamatkan orang berdosa. Pentingnya misi utama Yesus ini hingga digambarkan dalam 3 perumpamaan: domba, dirham dan anak yang hilang”, tuturnya.

Lanjutnya, makna hilang dan datang kembali, tidak otomatis namun butuh proses dan pengorbanan, lebih indah bila dilandasi kasih, terlebih karena cinta kepada Tuhan.

Kegiatan dimulai dengan pujian dan doa pagi; acara keakraban. Laporan pertenggung jawaban Badan Pelayanan Keuskupan (BPK) Pembaharuan Karismatik Katolik (PKK), penyampaian visi; evaluasi program kerja, usulan dan penetapan komitmen.(PDStYohanesPembaptis, KartiniMarintja/ ManRepi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini