STFSP Wisuda 35 Sarjana: Siap Jadi Pewarta

0
196

Sabtu, 20 Mei 2017 STFSP menggelar acara Wisuda Sarjana bertempat di Aula Seminari Tinggi Hati Kudus Yesus Pineleng. Acara ini diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Manado P. Agus Sumarauw, pr.  Turut hadir juga para pastor yang merupakan dosen di STFSP.

Setelah Perayaan Ekaristi acara dilanjutkan dengan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana yang dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Dosen STFSP, P. Amrosius Wuritimur S.S.,Lic.Th yang juga merupakan Ketua STFSP. Pada kesempatan ini tampak hadir Camat Kecamatan Pineleng, Drs. Arthur N Palilingan, MM dan Hukum Tua Desa Pineleng II, Hengki Tangapo.

Panitia Wisuda STFSP yang diketuai oleh P. Melky Malingkas, pr  mengusung tema “Pewarta dan Pelaku Nilai Kehidupan dalam Kemajemukan” untuk pelaksanaan wisuda ini. P. Melky Malingkas, pr juga membacakan surat rekomendasi pelaksanaan wisuda dari Kopertis Wilayah IX, sebelum ke-35 orang wisudawan ini akhirnya secara resmi dikukuhkan sebagai sarjana oleh Ketua STFSP.

“Wisuda ini hanyalah salah satu momen dari sejarah perjalanan hidup. Namun dalam konteks STFSP sebagai satu institusi pendidikan tinggi, wisuda ini penting dan merupakan bentuk pertanggungjawaban STFSP kepada masyarakat dan gereja atas kepercayaan yang diberikan untuk menyelenggarakan pendidikan akademik” demikian yang disampaikan P. Amri dalam sambutannya. Lebih lanjut P. Amri juga mengingatkan para wisudawan bahwa perjuangan mereka tidak berhenti dengan diraihnya gelar sarjana tetapi harus ambil bagian dalam masyarakat terutama dengan menghormati kemajemukan dan melenyapkan politisasi SARA dari bumi Indonesia.

“Apalagi dengan menyandang gelar sarjana filsafat dan mempunyai pengetahuan mengenai hal hakiki dari realitas, pengetahuan anda harus membuat anda menjadi orang bijaksana dan berkebajikan” begitu tegas P.Amri. P. Ventje Felix Runtulalo, S.S.,M.Th yang juga memberikan sambutan pada kesempatan ini sebagai Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Katolik Keuskupan Manado, menyampaikan ucapan terima kasih kepada STFSP yang telah menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan berdaya guna.

Acara wisuda ini selesai pada pukul 12.30 dan ditutup dengan doa penutup sekaligus doa makan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STFSP Fr. Agustinus Pietro Ponomban.  Setelah itu semua undangan dan tamu yang hadir menuju ke Refter Seminari Tinggi Hati Kudus Yesus Pineleng untuk acara Ramah Tamah.

Evi Kasiahe

 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini