STIPAS DON BOSCO PERINGATI HARDIKNAS

0
111

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Sekolah Tinggi Pastoral Don Bosco Tomohon melakasanakan upacara bendera sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan khususnya pahlawan di bidang pendidikan (2/5). Adapun upacara ini berlangsung di halaman kampus pada pukul 09.00 WITA dan diikuti oleh seluruh mahasiswa, dosen dan pegawai.

Hari Pendidikan Nasional, yang kemudian disingkat HARDIKNAS adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh sekaligus pelopor pendidikan di Indonesia. Perayaan HARDIKNAS selalu dirayakan di seluruh pelosok tanah air terlebih di lembaga-lembaga pendidikan.

Sebagai ungkapan kegembiraan dari seluruh mahasiswa, pengurus senat mahasiswa mengadakan lomba-lomba diantaranya lomba cipta dan baca puisi serta vocal group. Lomba-lomba ini diikuti oleh seluruh mahasiswa, mulai dari tingkat I sampai tingkat III. Sebagai calon-calon tenaga pastoral sekaligus tenaga pendidik yang nantinya akan bergelut di bidang pendidikan, para mahasiswa belajar untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. Oleh karena itu, selain sebagai ungkapan syukur atas perayaan HARDIKNAS, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa cinta para mahasiswa akan pentingnya pendidikan dalam kehidupan.

Pastor Marcel Lintong, selaku pembantu ketua I bidang Akademik dan tenaga pendidik, menegaskan kepada seluruh mahasiswa untuk pentingnya menghormati jasa para pahlawan, terlebih pahlawan yang membaktikan diri di bidang pendidikan. Baginya, sampai sekarang ini tidak ada yang bisa menandingi tiga filosofi pendidikan dari tokoh dan pahwalan pendikan Ki Hadjar Dewantara yakni Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani. Semboyan ini perlu dikenang oleh setiap insan yang membaktikan diri di bidang pendidikan terlebih seluruh mahasiswa maupun dosen pendidik di Sekolah Tinggi Pastoral Don Bosco Tomohon karena pendidikan sangat penting untuk kehidupan dan masa depan, tegasnya.

Semua kegiatan yang berlangsung pada hari ini mendapat apresisasi dari dosen-dosen dan staf pegawai yang hadir yang turut merayakan dan melaksanakan perayaan Hari Pendidikan Nasional ini.

DiK

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini