Syukur HUT Bapak Martinus Rentor didoakan dalam Ibadah Sabda Wilroh St Gregorius Agung

0
136

Manado – Ibadah Sabda Wilayah Rohani (Wilroh) St. Gregorius Agung, Paroki St Mikael Perkamil Manado sekaligus mendoakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bapak Martinus Rentor yang ke 67 tahun pada Keluarga Rentor Baroleh, dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Maret 2024.

Ibadah dipimpin oleh Bapak Petrus Lambe yang diawali dengan sapaan pembuka dilanjutkan dengan menyanyi lagu pembuka pada Puji Syukur  481 “Hanya debulah aku”. Lalu dilanjutkan dengan kata pengantar, tobat dan doa pembuka.

Bacaan kitab suci dari Mikha 2:1-11 dengan Perikop “Kutuk atas orang yang menindas”.  Bacaan dibacakan oleh Bapak Petrus Lambe  yang lanjut memandu umat dalam pendalaman Tema APP Pekan III Prapaskah.

Gagasan dasar tema APP pekan III ini yakni Bumi beserta isinya seluruh alam ciptaan adalah anugrah Allah untuk kesejahteraan semua orang,namun kenyataannya tidak demikian.

Ada sedemikian orang menguasai harta benda (kekayaan) berlebihan sementara yang lain memiliki sedikit bahkan tidak sama sekali.

Selanjutnya pengakuan Iman (Aku Percaya) dilanjutkan dengan doa umat, Doa Bapa Kami, dan kolekte.

Pada akhir ibadah ditutup dengan Doa Penutup, dan memohonkan berkat Tuhan.

Lagu penutup Puji syukur 490 “Dulu Yesus Berpuasa”.

Ibadah dimulai pada pukul 19.00 wita dan dihadiri sebanyak 20 umat.

Ucapan Terima kasih kepada pemimpin ibadah dan tuan rumah disampaikan oleh Saudari Gina, dilanjutkan dengan pengumuman Jadwal Ibadah Minggu depan.

Selanjutnya sambil bercengkrama umat sekalian menikmati jamuan yang sudah keluarga sediakan.

(Komsos WR. St. Gregorius Agung. Marce Lapendala)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini