Syukur HUT Dalam Ibadah WR St Gregorius Agung

0
57

Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) diungkapkan lewat Ibadah sabda Umat Wilayah Rohani St Gregorius Agung paroki St Mikael Perkamil Manado.

Pada hari Minggu (20/11/2022), bersama umat WR dan kel. Ma-Rawung melaksanakan Ibadah Syukur Ulang Tahun dimana salah satu anggota keluarga, adik Clairine Ma pada tanggal (19/11/2022) merayakan HUT Ke 3 Tahun.

Ibadah dipimpin Oleh Ibu Meis Lomboan. Dalam Bacaan pada ibadah ini diambil dari Injil Lukas 4:22-32.

Dalam Renunganya Ibu Meis mengungkapan bahwa anak-anak, remaja dan kaum muda harus menjadi perhatian kita semua untuk membimbing dan mengarahkan sehingga Kitab Suci tetap menjadi panduan dalam kehidupannya.

“Sudah seharusnya memperkenalkan kebiasaan-kebiasaan Gereja Katolik walaupun tidak mudah dan tentunya sangat membutuhkan kesabaran” ucapnya.

Kehadiran seorang anak dalam keluarga merupakan berkat yang istimewa diberikan Tuhan kepada kita untuk itu sudah sepantasnya dengan penuh kesadaran akan tanggung jawab jasmani maupun Rohani.

“Kesaksian Simeon dan Hana sepantasnya semakin menguatkan kita Kepada Yesus, Sang Mesias. Kita diharapkan dapat hidup lebih akrab lagi dengan Dia. Sebab dalam Dia ada Jaminan Keselamatan”, Tutupnya.

Pada ibadah sabda ini dihadiri oleh umat wilayah rohani sebanyak 25 umat.

Pada hari Rabu (23/11/2022) umat WR melaksanakan Ibadah Syukur Ulang Tahun di Kel. Sampaleng-Kaendung.

Dimana pada Tanggal (21/11/2022) Ibu Suryani Kaendung merayakan HUT ke 52 Tahun.

Ibadah dipimpin oleh Bpk Petrus Lambe. Dalam Bacaan diambil dari Injil Lukas 21:12-19.

“Karena nama-Ku kalian akan dibenci semua orang, tetapi tidak sehelai pun rambut kepala-Mu akan hilang.”

Dalam renungannya bpk Petrus mengatakan bahwa mengikuti Kristus bukan merupakan hal yang mudah tetapi Tuhan Yesus tetap menguatkan mereka untuk tetap bertekun dan setia Kepada-Nya.

Yesus sendiri mengatakan lewat injil Lukas 12:18-19 “Tak Sehelai pun dari rambut kepalamu akan hilang. Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu” tutupnya.

Pada ibadah sabda ini dihadiri oleh umat wilayah rohani sebanyak 18 umat.

Rangkaian pada ibadah sabda ditutup dengan pengumuman Wilayah Rohani.(KomsosWRStGregoriusAgung, Didi Pelealu/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini